Mental Mulai Membaik, Arema FC Menggelar Program Latih Tanding

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 06 November 2022
Mental Mulai Membaik, Arema FC Menggelar Program Latih Tanding
Arema FC latihan dengan bimbingan psikolog. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Skuat Arema FC mulai memasuki tahap berikutnya setelah berlatih secara intens bersama tim psikolog dalam upaya membenahi aspek mental. Program itu dijalankan sejak Kamis (20/10) lalu dengan menghadirkan tim psikolog dari Universitas Indonesia.

Setelah kondisi mental dinilai mulai membaik, Jayus Hariono dkk lantas diarahakan menuju tahap yang lebih serius. Yaitu mengadakan program latih tanding sebagai bagian dari persiapan tim menuju lanjutan kompetisi.

"Paling tidak, sudah mulai ambil ritme permainan (dalam) satu lapangan penuh. Ini dilakukan setelah dua minggu tidak ada kegiatan (sepak bola karena pendampingan tim psikolog)," ujar Pelatih Arema FC, Javier Roca.

Baca Juga:

Tak Mau ke Luar Negeri, Luis Milla Maksimalkan Persib Hanya Latihan di Bandung

Sikap Teco soal Ancaman Jadwal Padat Bali United di Liga 1

"Sudah harus kepada (mengembalikan) feeling sama permainan secara tim tentunya. Ini adalah langkah pertama yang kita buat," imbuh eks Pelatih Persik Kediri tersebut.

Sebagai tahap awal, Roca memilih tim dengan level kekuatannya tidak setara. Skuat Arema FC U-20 akhirnya dipilih sebagai lawan tanding di Lapangan Universitas Brawijaya Kota Malang, Sabtu (5/11).

Menghadapi tim juniornya, tentu hasil akhir bukan menjadi tujuan Arema FC. Pasalnya, Javier Roca lebih menyasar kepada beberapa tujuan lain dalam latih tanding yang berakhir dengan skor telak 7-2 tersebut.

"Kalau secara individual, masing-masing pemain sebenarnya sama, belum 100 persen. Soal hasil juga tidak bisa menjadi ukuran, kami melawan tim U-20 yang belum terbentuk dalam waktu yang lama," beber pelatih berpaspor Cili itu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan