Mental Pemain Arema FC Masih Terjaga Sambut Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 22 Juli 2021
Mental Pemain Arema FC Masih Terjaga Sambut Liga 1
Sesi latihan Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Masih buramnya nasib Liga 1 2021/2022, diyakini tak berimbas pada tingkat motivasi skuat Arema FC. Dendi Santoso dkk disebut tetap antusias menyambut kompetisi sepak bola profesional itu.

Keyakinan itu disampaikan pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. Sebagai pelatih, ia tentu mengerti terhadap perkembangan kondisi anak asuhnya hingga sejauh ini.

"Bicara terkait kondisi pemain, tentu ada dua. Dari aspek fisik, akan terus kami jaga maksimal melalui program latihan secara virtual," ujar Eduardo Almeida.

Baca Juga:

Presiden Arema FC Siapkan Lahan 10 Hektar untuk Training Ground

Eduardo Almeida Menjawab Keraguan Publik soal Striker Asing Arema FC

Ya, metode latihan daring itu lah yang menjadi solusi terbaik dengan situasi saat ini. Terutama dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara darurat.

"Sedangkan aspek lainnya adalah dari segi mental. Saya melihat, mereka sudah tidak sabar untuk segera memulai pertandingan kompetisi," cetus pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Eduardo melanjutkan, motivasi anak asuhnya terlihat semakin tinggi. Meski pada sisi lain, situasi pandemi di Indonesia membuat nasib kompetisi Liga 1 belum bisa dipastikan kapan bergulir.

"Kalau saja kompetisi digelar pada besok, saya yakin motivasi pemain sangat tinggi. Bahkan, mereka siap mengerahkan 200 persen dari kemampuan terbaiknya," tandas Eduardo.

Hingga saat ini, PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih menentukan kick-off Liga 1 secara tentatif pada pertengahan Agustus. Dampak pandemi dan PPKM membuat rencana kick-off pada awal dan pertengahan Juli menjadi kabur. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Eduardo Almeida Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan