BolaSkor.com - Persebaya Surabaya tetap menjalankan aktivitas tim meskipun gelaran Liga 1 2020 tertunda. Mereka tetap serius mempersiapkan tim ditengah ketidakjelasan kompetisi. Sayangnya, kondisi mental pemain saat ini tengah mengalami penurunan.

Pelatih Persebaya Aji Santoso saat ini harus memutar otak lebih keras. Dia bahkan memfokuskan latihan dengan banyak menerapkan fun games. Hal itu agar menjaga mood Makan Konate dkk.

Aji Santoso sempat menaikkan intensitas latihan karena persiapan Persebaya telah memasuki tahap akhir menyambut kompetisi. Namun, dia harus mengubah programnya dengan menurunkan intensitas latihan.

Baca Juga:

Dapat Tawaran dari Klub Negara Tetangga, Robert Rene Alberts Tepis Potensi Hengkang dari Persib

Besaran Gaji Persib Masih 50 Persen meski Liga 1 2020 Belum Jelas

Meskipun program latihan yang diberikan mendadak diganti, para pemain tetap bisa mengikutinya dengan enjoy. Sebab Aji bisa menyesuaikan dengan kondisi pemain. Dia mengaku melihat jelas mental anak asuhnya sedang turun setelah mengetahui ketidakjelasan kompetisi.

“Latihan fun saja. Mulai dari latihan handball, rugby. Terakhir main normal dengan area yang sangat sempit. Tujuannya agar pemain happy,” beber pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang ini. “Saya perlu mengubah materi latihan karena mendapat informasi kompetisi belum tentu di bulan november,” imbuh Aji.

Lebih lanjut mantan pelatih Persela Lamongan itu mengaku telah berbicara dengan manajer Candra Wahyudi terkait program latihan Bajol Ijo. Program tersebut setidaknya akan berjalan hingga sepekan ke depan. Aji berharap para pemain tetap profesional andai nantinya Persebaya menghentikan sementara aktivitas tim.

“(Pemain) tetap menjaga kondisi walaupun seandainya nanti kami liburkan. Jadi, ketika nanti kembali ke tim mereka dalam kondisi yang tidak terlalu drop turunnya,” pungkas Aji. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)