Mental Skuat Persib Jadi Perhatian Luis Milla Jelang Hadapi Persita

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 20 Desember 2022
Mental Skuat Persib Jadi Perhatian Luis Milla Jelang Hadapi Persita
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla memastikan timnya akan mengalami kesulitan menghadapi Persita Tangerang dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 yang akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (21/12).

Satu di antaranya, dikatakan Luis Milla karena Persib memiliki persiapan yang sangat singkat dalam mengarungi pertandingannya ke-15 di Liga 1 2022/2023 tersebut. Sebab terakhir, Persib baru melakoni laga melawan Persis Solo pada Minggu (18/12).

"Setelah memainkan empat pertandingan, kami akan hadapi laga kelima dan ini tidak akan mudah. Karena waktu untuk istirahat tidak cukup dan kami lebih fokus memulihkan mentalitas," ungkap Luis Milla, Selasa (20/12).

Pelatih asal Spanyol ini berkeinginan untuk melanjutkan tren positif Persib yang belum terkalahkan dari tujuh pertandingan sebelumnya. Namun ia memahami Persita bukan tim yang mudah untuk dikalahkan.

Baca Juga:

Arema FC Hampir Pasti Tanpa Abel Camara sampai Putaran Pertama Liga 1

Kekalahan Diwarnai Blunder Rian Miziar, Persis Solo Tetap Kompak

"Dengan pelatih yang memiliki pengalaman dan satu tim dengan organisasi yang bagus, mereka tim yang sulit dikalahkan karena bermain dengan konsep yang jelas. Jadi kami rencananya ingin kembali bertanding dan bermain dengan kompetitif pada pertandingan ini," katanya.

Luis Milla membenarkan Persib tidak akan diperkuat banyak pemain di laga melawan Persita ini. Setidaknya jumlahnya mencapai delapan pemain.

Kedelapan pemain tersebut masing-masing adalah Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya yang membela Timnas Indonesia. David Rumakiek, Febri Hariyadi, Zalnando cedera. Serta Daisuke Sato dan David da Silva terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Tapi kami ingin melanjutkan laga dengan spirit tim, bertarung di pertandingan. Kami harus tetap bermain secara kompetitif di lapangan, itu rencana kami. Kami tidak bisa melakukan apa-apa mengenai situasi ini dan ada pemain yang tidak boleh tampil. Tapi tentu kami akan melanjutkan perjuangan ini dengan spirit yang tinggi," tegasnya.

Terkait mengenai pembenahan, Luis Milla mengaku tidak memiliki banyak waktu. Ia mengaku hanya mengumpulkan informasi mengenai Persita, lalu diberikan kepada para pemainnya.

"Kami tidak mempunyai waktu, kami tidak bisa memaksakan pemain untuk berlatih. Untuk sekarang yang lebih diutamakan adalah pemain bertanding dengan mentalitas yang bagus, mentalitas yang positif, bermain untuk keluarga mereka karena itu spirit paling besar. Kami tidak punya waktu untuk berlatih, tidak ada waktu untuk melakukan persiapan, tapi ini dialami oleh semua klub," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Luis Milla Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan