BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui kekalahan dari Thailand U-23, pada semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 Vietnam, berpengaruh terhadap psikologis para pemain Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 0-1 setelah melewati laga yang menguras tenaga dan emosi selama 120 menit. Hasil itu membuat tim Merah-Putih gagal mendapatkan medali emas SEA Games 2021 yang sebetulnya jadi target.

Namun, Shin Tae-yong berharap keadaan Fachruddin Aryanto dkk. semakin membaik untuk melakoni laga perebutan medali perunggu kontra Malaysia U-23 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5).

"Para pemain sudah maksimal melawan Thailand, tapi hasilnya kalah. Pastinya pemain lelah secara fisik dan psikolog (mental)," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

3 Pemain Timnas U-23 Dapat Kartu Merah, STY Ragu Hadapi Laga Perebutan Perunggu

Evaluasi Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Thailand

"Tetapi saya sudah memberikan motivasi sekaligus memberikan istirahat total kepada para pemain," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong menuturkan, dirinya juga sudah mengajak bicara para pemainnya secara personal. Diharapkan mereka bisa kembali bangkit melawan Malaysia U-23 sehingga bisa membawa pulang medali perunggu ke Tanah Air.

"Besok (Minggu) para pemain sudah menjadi satu dan para pemain sudah yakin bisa mendapatkan medali," ujar Shin Tae-yong.