Mental yang Harus Dimiliki Man United Jelang Derby Manchester

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 14 Januari 2023
Mental yang Harus Dimiliki Man United Jelang Derby Manchester
Erik ten Hag di Derby Manchester (Twitter)

BolaSkor.com - Derby Manchester akan dimainkan di pekan 20 Premier League 2022-2023 yang dihelat di Old Trafford, Sabtu (14/01) pukul 19.30 WIB. Manchester United akan menjamu rival sekota Manchester City.

Man United sedianya sedang ada dalam momentum bagus. Pasca memulai kembali musim setelah jeda Piala Dunia 2022 Qatar, Red Devils menyapu bersih delapan laga beruntun di seluruh kompetisi dengan kemenangan.

Akan tapi Man City tetap Man City. Kendati baru ini kalah 0-2 dan tersingkir di Piala Liga oleh Southampton, The Citizens tetap menyimpan bahaya untuk Man United apalagi mereka masih mengejar Arsenal dalam perburuan titel Premier League.

Selain itu juga Man City menang telak 6-3 atas Man United di pertemuan pertama musim ini di Etihad Stadium. Plus catatan mereka juga bagus kala melawan Man United.

Baca Juga:

Seperti Olivier Giroud, Wout Weghorst Bisa Beri Variasi Bermain di Manchester United

3 Alasan Mengapa Manchester United Tepat Rekrut Wout Weghorst

Terlalu Lama Puasa Gelar, Sudah Saatnya Manchester United Menghapus Dahaga

Man United sudah kalah delapan kali di laga kandang Premier League lawan Man City, itu saja sudah melebihi tim mana pun. Man United juga kebobolan 12 gol dari tiga laga terakhir di Premier League lawan Man City.

Tak ayal tantangan untuk bangkit ada untuk Man United. Erik ten Hag menggarisbawahi mentalitas yang harus dimiliki timnya untuk meladeni anak-anak asuh Pep Guardiola.

"Kami harus membuktikan bahwa besok di lapangan dan kebenaran ada di lapangan, jadi (itu) cukup jelas, terakhir kali kami tidak melakukannya dengan baik, jadi, besok, kami harus melakukannya dengan lebih baik," tegas Ten Hag dilansir dari laman resmi Man United.

"Kami harus bekerja dan itu tidak hanya datang dalam semalam. Itu adalah proses dalam beberapa bulan terakhir di mana kami berkembang, di mana kami telah maju, dan sekarang kami harus menghadapinya melawan tim yang lebih baik."

"Kami menantikannya dan itu salah satunya tentang pendekatan mental (Man United), sikap mental, jadi kami harus berani dan kami harus bertindak dengan keyakinan dan memainkan permainan kami," terangnya.

Pelatih asal Belanda itu juga menegaskan apabila laga nanti bukan misi balas dendam Man United. Menurutnya, Man United sudah berkembang dan belajar dari kekalahan telak di Etihad Stadium.

"Itu (Derby Manchester) adalah pelajaran, kami mengambil pelajaran dan sejak saat itu kami telah membuat kemajuan besar sehingga kami harus melanjutkan kemajuan," imbuh Ten Hag.

"Pertandingan itu adalah kemunduran, kami semua dapat menemukan alasan mengapa tetapi selalu tentang harus bertindak, untuk tampil bagus."

"Sebagai seorang manajer, seorang pelatih, Anda harus melalui langkah-langkah tertentu, Anda memerlukan filosofi yang jelas, titik yang jelas ke mana Anda ingin pergi... Arah.

"Kemudian ini tentang pengembangan dan itulah yang kami lakukan tetapi seperti banyak hal dalam hidup, dan terutama sepak bola, tidak pernah ada titik akhir."

"Ini bukan tentang permainan itu lagi, itu adalah masa lalu. Ini tentang masa depan. Anda tidak dapat mengubah masa lalu tetapi Anda dapat mengubah masa depan," urainya.

Manchester Derby Manchester Manchester City Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan