Mentalitas Erling Haaland Bikin Pep Guardiola Terkejut

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 16 Oktober 2022
Mentalitas Erling Haaland Bikin Pep Guardiola Terkejut
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Puja-puji terkait naluri gol dan ketajaman seorang Erling Haaland di depan gawang lawan merupakan hal yang wajar terjadi belakangan ini. Namun pengakuan mengejutkan diberikan manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Keraguan sempat mengiringi kepindahan Haaland ke Manchester City musim panas lalu. Pemain berkebangsaan Norwegia itu dianggap tidak akan bisa dengan mudah mencetak gol seperti yang dilakukannya bersama Borussia Dortmund di Bundesliga.

Anggapan itu tampak akan menjadi kenyataan saat Manchester City takluk 1-3 dari Liverpool pada ajang Community Shield. Haaland yang tampil penuh tak bisa berbuat banyak.

Baca Juga:

Liverpool Vs Manchester City, Virgil van Dijk Tahu Cara Hentikan Erling Haaland

Pernyataan Mengejutkan Jurgen Klopp soal Darwin Nunez

Jurgen Klopp Bandingkan Erling Haaland dengan Zlatan Ibrahimovic

Namun Haaland tak butuh waktu lama untuk menebus penampilan buruk tersebut. Ia langsung mencetak dua gol kontra West Ham United pada laga pembuka Premier League 2022-2023, sepekan berselang.

Setelah itu, Haaland seolah tak terbendung lagi untuk memberikan mimpi buruk kepada lawan-lawan Manchester City. Kini ia sudah mengoleksi 20 gol dari 13 laga di semua kompetisi.

Cepatnya Haaland bangkit tak lepas dari kekuatan mentalnya. Hal ini pun membuat Guardiola terkejut sekaligus kagum.

Erling Haaland dan Pep Guardiola

"Kami terkejut dengan mentalitasnya. Kami tahu keahliannya (dalam mencetak gol), tetapi dia juga bisa berperilaku dengan baik menghadapi momen buruk di lapangan," kata Guardiola dilansir dari Goal.

"Dia mungkin pernah seperti tidak terlibat dalam permainan selama 20 menit, tetapi dia tidak pernah benar-benar keluar dari permainan. Itu karena Anda selalu percaya bahwa Anda sedang dalam proses."

Mental memang menjadi salah satu faktor krusial bagi seorang pemain muda yang tengah merajut kesuksesan. Ini menjadi modal berharga bagi mereka untuk menghadapi berbagai rintangan.

Meski tampil tajam, Haaland terkadang tak luput dari kritik. Namun nyatanya performanya relatif stabil.

Ketika Anda memiliki kemampuan dan percaya diri maka akan selalu lebih mudah. Haaland selalu ada, mengatakan 'Saya akan datang, saya akan berada di sana dan akan mencetak gol'," tegas Guardiola.

Erling Haaland Manchester City Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan