BolaSkor.com - Manchester United meraih kemenangan 1-0 atas Crystal Palace di pekan 15 Premier League di Old Trafford, Minggu (05/12) malam WIB. Itu jadi debut sempurna bagi manajer anyar Ralf Rangnick.

Man United memperlihatkan perubahan dari segi gaya bermain: rajin melakukan pressing, menguasai penguasaan bola, dan bertahan dengan baik. Kontrol permainan itu suatu hal yang diinginkan Rangnick.

Gol tunggal di pertandingan itu dicetak oleh Fred di menit 77. Menerima assist dari Mason Greenwood, Fred me-lob bola melewati kiper Palace, Vicente Guaita dan memberikan kemenangan untuk Red Devils.

Menilik data dari StatmanDave, Fred punya statistik sebagai berikut melawan Palace: 95 sentuhan total bola, 83 persen akurasi operan bola, 16 kali berduel merebutkan bola (menang 10 kali), 10 operan di pertahanan lawan, sembilan percobaan tekel (tujuh sukses), dua tendangan (satu gol).

Baca Juga:

Manchester United 1-0 Crystal Palace: Fred Sempurnakan Debut Ralf Rangnick

Membedah Formasi 4-2-2-2 Man United Racikan Ralf Rangnick

Kesan Ralf Rangnick Usai Lakoni Debut bersama Manchester United

Gol Fred ke gawang Crystal Palace

"Fred punya tendang seperti itu setiap tahunnya. Semuanya bahagia untuknya karena dia pria yang baik, dia juga salah satu yang paling banyak bekerja, dia seseorang yang tidak banyak dibicarakan orang lain. Dia layak dapat pujian yang didapatnya saat ini," tutur gelandang Man United, Bruno Fernandes.

Menjawab Kritikan

Direkrut dari Shakhtar Donetsk pada 2018 sebesar 47 juta poundsterling, perjalanan karier Fred tidak mulus di United. Performanya inkonsisten, sering dikritik (khususnya oleh Roy Keane), dan disorot penampilannya.

Pada era Ole Gunnar Solskjaer bahkan ada istilah McFred karena Solskjaer selalu memainkan Fred bersama Scott McTominay, hingga Donny van de Beek jarang main.

Akan tapi Fred menunjukkan belakangan ini bahwa ia terus bekerja keras dan memperlihatkan performa bagus. Full-back United Diogo Dalot melabeli Fred sebagai underdog, non-unggulan yang tampil bagus.

“Dia (Fred) underdog. Semua orang bisa mengkritiknya tapi dia tetap berpikiran jernih dan masuk ke lapangan, setiap pertandingan dia memberikan semua yang dia miliki, dan itulah tujuan klub ini," tutur Dalot soal Fred dikutip dari Manchester Evening News.

“Bahkan jika Anda kehilangan bola atau kehilangan tembakan ke gawang, Anda akan selalu mencoba yang berikutnya dan Anda akan selalu berjuang untuk tim dan itulah yang kami inginkan. Pemain seperti itu yang kami inginkan.”