Menteri Kesehatan Spanyol Tak Dukung LaLiga Dilanjutkan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 27 April 2020
Menteri Kesehatan Spanyol Tak Dukung LaLiga Dilanjutkan
LaLiga (Twitter)

BolaSkor.com - Rencana LaLiga untuk melanjutkan musim 2019-2020 terancam batal. Penyebabnya adalah tidak adanya restu Menteri Kesehatan Spanyol, Salvador Illa.

Illa menyebut pihaknya masih fokus untuk menangani pandemi virus corona. Spanyol kini menjadi negara dengan penyebaran kasus positif terbanyak kedua di dunia.

"Saya tidak bisa mengatakan kepada anda bahwa sepak bola profesional bisa kembali dimainkan sebelum musim panas," kata Illa dilansir Diario Sport.

LaLiga sendiri telah menyiapkan tiga opsi tanggal kembali bergulirnya kompetisi musim 2019-2020. Rencananya semua pertandingan sisa akan digelar secara tertutup.

Sementara klub-klub peserta diharapkan boleh menggelar latihan pada awal Mei. Semua pemain juga akan melakukan tes kesehatan secara intensif.

Baca Juga:

Barcelona Ingin Pulangkan Alumni La Masia

Presiden LaLiga Akan Tebas Poin Klub yang Tolak Lanjutkan Kompetisi

Barcelona Diklaim Tak Mampu Datangkan Neymar dan Lautaro Martinez

"Itu tindakan ceroboh, kami akan terus melihat bagaimana situasi berkembang dan mempertimbangkan kerangka rencana bagaimana aktivitas profesional bisa mengikuti kondisi normal yang baru ini," tambahnya.

Bukan tanpa alasan kalau LaLiga ngotot untuk melanjutkan kompetisi. Hal itu dilakukan untuk menghindari klub-klub peserta dari ancaman krisis finansial karena hilangnya pendapatan dalam jumlah besar yang bisa mengancam kelangsungan hidup mereka.

LaLiga yang terhenti sejak pertengahan Maret lalu menyisakan sebelas pertandingan lagi hingga akhir musim. Barcelona saat ini masih memimpin klasemen dengan keunggulan dua poin dari Real Madrid di peringkat kedua.

LaLiga Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan