Mentor Meninggal Saat Balapan, Charles Leclerc Tidak Pernah Berpikir Meninggalkan Motorsport

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 25 Juli 2019
Mentor Meninggal Saat Balapan, Charles Leclerc Tidak Pernah Berpikir Meninggalkan Motorsport
Charles Leclerc (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Formula 1 (F1), Charles Leclerc mengaku tidak pernah berpikir untuk berhenti berkarier di motorsport meski mentornya, Jules Bianchi meninggal dunia saat balapan.

Seperti diketahui, Bianchi wafat usai kecelakaan pada lomba F1 di Sirkuit Suzuka, Jepang, 5 Oktober 2014. Kala itu, Bianchi sempat koma dan meninggal dunia sembilan bulan usai insiden pada usia 25 tahun, 17 Juli 2015 atau tepat empat tahun yang lalu.

Baca Juga:

Aneh, Dua Pembalap F1 Ini Justru Terinspirasi dari Legenda MotoGP, Valentino Rossi

Lewis Hamilton Senang Mantan Timnya, McLaren Mulai Kompetitif

Petugas Mengevakuasi Mobil Jules Bianchi yang Ringsek
Petugas Mengevakuasi Mobil Jules Bianchi yang Ringsek (Zimbio)

Bianchi dan Leclerc memang memiliki banyak kesamaan. Salah satunya keduanya sama-sama berstatus pembalap akademi Ferrari.

"Tidak pernah terpikirkan untuk berhenti berkarier (di motorsport) karena insiden itu (wafatnya Bianchi)," Leclerc menegaskan.

"Sejak awal Anda memutuskan terjun ke sini, Anda sudah tahu, betapa bahaya olahraga ini. Tentu berkat regulasi, level keamanan mobil semakin tinggi. Namun tidak ada yang tahu, saat Anda mengendarai mobil 340 km/jam," tambahnya.

Leclerc sendiri punya rekam jejak mentereng di ajang balap sebelum naik kelas ke F1. Dia merupakan juara GP3 dan Formula 2.

Leclerc akhirnya melakukan debut di F1 pada tahun 2018 bersama Sauber. Berkat performa menjanjikan di musim debut ajang balap jet darat, Leclerc dipromosikan Ferrari masuk tim utama menggantikan posisi Kimi Raikkonen.

Leclerc pun mengakui kini apa yang ia lakukan di F1, salah satu tujuannya adalah membuat bangga Bianchi, sang mentor.

"Dia selalu menekan saya untuk terus maju dan membantu agar saya semakin baik. Ketika insiden itu terjadi, yang saya pikirkan hanya membuatnya bangga," Leclerc menceritakan.*

Charles Leclerc Formula 1 2019 Jules Bianchi Breaking News
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan