BolaSkor.com - Valentino Rossi punya rekam jejak positif setiap kali berlomba di home race-nya yaitu Sirkuit Mugello, Italia. Akhir pekan ini, semua pembalap bakal berlomba di MotoGP Italia, lomba putaran keenam musim ini.

Pada edisi MotoGP Italia 2018, Rossi sendiri berstatus pole position. Catatan tersebut mengakhiri torehan tanpa pole position milik pembalap Yamaha ini yang sempat berada di angka 25 sesi kualifikasi berturut-turut.

Baca Juga:

Sensasi Mengendarai Motor Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Jalan Raya

Di MotoGP Italia, Valentino Rossi Percaya Diri Bisa 'Sembunyikan' Kelemahan Motor Yamaha

Kini pada lomba di Mugello tahun 2019, Rossi berusaha mengakhiri tren tanpa kemenangan di MotoGP yang sudah berlangsung 32 lomba berturut-turut.

Kabar baiknya, motivasi rekan setim Maverick Vinales ini sedang tinggi-tingginya. Hal ini diungkapkan Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli.

"Valentino selalu memiliki motivasi tinggi. Tapi di MotoGP Italia, motivasinya bakal semakin berlipat. Itu karena Mugello merupakan balapan kandangnya dan ia nyaris naik podium pada lomba terakhir," kata Meregalli.

Rossi sendiri mendeskripsikan, Mugello sebagai salah satu trek terindah di kalender MotoGP. Dia juga begitu menyukai sirkuitnya. Namun ia meyakini, banyak pembalap bisa kompetitif di MotoGP Italia.

"Saya senang, karena waktu untuk Mugello sudah tiba. Ini merupakan akhir pekan spesial dan juga istimewa untuk semua pembalap Italia. Atmosfer lonba di sini selalu fantastis," Rossi menerangkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com