Menuju Piala AFF U-16 di Indonesia, Timnas Thailand U-16 Jajal India dan Myanmar

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 19 Juli 2018
Menuju Piala AFF U-16 di Indonesia, Timnas Thailand U-16 Jajal India dan Myanmar
Timnas Thailand U-16. (FAT)

BolaSkor.com - Timnas Thailand U-16 terus dipersiapkan untuk ajang Piala AFF U-16 2018 di Indonesia (Sidoarjo dan Gresik), 29 Juli sampai 11 Agustus 2018. Dalam ajang ini, Thailand berada di Grup B bersama Malaysia, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam.

Sementara Grup A diisi tuan rumah Indonesia, Vietnam, Myanmar, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.

Timnas Thailand U-16 terdekat akan melakoni uji coba internasional melawan India dan Myanmar. Ini akan menjadi dua uji coba terakhir sebelum terbang ke Indonesia.

Uji coba melawan India dijadwalkan 20 Juli, sementara partai melawan Myanmar diselenggarakan tiga hari berselang.

Agenda ini makin menunjukkan keseriusan Thailand untuk kembali menjadi juara di level U-16. Setelah juara pada 2015, Thailand hanya menjadu peringkat ketiga pada edisi 2016 dan runner-up di edisi 2017.

Sebelumnya, Thailand beruji coba melawan tim lokal setelah kembali mengadakan persiapan sejak 11 Juli.

Thailand juga mengikuti turnamen U-17 di China yang diselenggarakan Federasi Sepak Bola China (CFA) pada awal Juli. Thailand meraih hasil seri 1-1 kontra Korea Utara, kemenangan 3-1 atas India, sebelum bermain imbang 1-1 kontra tuan rumah.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 hanya akan menjalani uji coba melawan tim relatif ringan di Sidoarjo. Seperti yang dijelaskan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, uji coba melawan di Malaysia melawan Timnas Malaysia U-16 dan Johor Darul Ta'zim U-17, menjadi partai dengan level terberat terakhir untuk skuat asuhan Fakhri Husaini.

Dalam dua uji coba di Malaysia, Indonesia kalah 3-4 dari Malaysia pada 6 Juli sebelum bermain seri 1-1 kontra JDT, dua hari berselang.

Breaking News Thailand Piala AFF U-16 Timnas Indonesia U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan