Menyambut Hadirnya Break Dance di Olimpiade 2024

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 08 Desember 2020
Menyambut Hadirnya Break Dance di Olimpiade 2024
Break Dance. (Zimbio)

BolaSkor.com - Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengumumkan bakal ada olahraga baru pada Olimpiade 2024. Break dance akan menjalani debut pada ajang empat tahunan tersebut.

Sebelumnya IOC menambahkan tiga cabang olahraga (cabor) di Olimpiade 2020. Ketiga cabor tersebut adalah skate board, memanjat, serta surfing.

IOC telah mengonfirmasi ketiga cabor tersebut juga bakal hadir di Olimpiade 2024. Keputusan itu diambil untuk memikat penonton dengan usia lebih muda.

Baca Juga:

Atlet Olimpiade Tak Boleh Terlalu Lama di Tokyo karena Virus Corona

Pelatnas Renang Menuju Olimpiade Tokyo 2020 Kembali Bergulir

Menariknya, ada satu lagi cabor yang ditambahkan khusus untuk Olimpiade 2024. Olahraga yang dimaksud adalah break dance dan baru akan menjalani debut di Olimpiade.

Sebelumnya, break dance sudah sempat mengikuti Olimpiade Remaja di Buenos Aires pada 2018. Ternyata cabor tersebut cukup sukses pada ajang itu.

Ada olahraga yang masuk, terdapat pula yang hilang dari Olimpiade 2024. IOC memutuskan tidak akan memainkan bola tangan pantai di Paris nanti.

Selain itu, IOC bakal melakukan penyamaan gender pada Olimpiade 2024. Rencananya jumlah atlet putra dan putri yang bertanding bakal disamakan.

Breaking News Break Dance Olimpiade Olimpiade 2024
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan