Menyambut Hari-Hari Tanpa Lionel Messi bersama Martin Braithwaite

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 16 Agustus 2021
Menyambut Hari-Hari Tanpa Lionel Messi bersama Martin Braithwaite
Martin Braithwaite (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona boleh saja kehilangan Lionel Messi yang pergi ke Paris Saint-Germain. Namun, kini ada pemain yang terlahir kembali yakni Martin Braithwaite. Setidaknya hingga pekan pertama LaLiga 2021-2022, Braithwaite menunjukkan performa menjanjikan.

Barcelona mendapatkan keraguan besar setelah Lionel Messi angkat kaki pada bursa transfer musim panas ini. La Pulga dan Barca gagal menemukan cara untuk mengatasi peraturan batasan gaji dari LaLiga.

Akhirnya, striker 34 tahun tersebut berlabuh ke Paris Saint-Germain. Messi menerima kontrak dua musim dan gaji mencapai 35 juta euro per tahun.

Baca Juga:

Setelah Iniesta, Xavi Juga Komentari Kepergian Messi dari Barcelona

Prediksi LaLiga 2021-2022: Persaingan Terbuka Tanpa Messi dan Ramos

Ronaldinho Restui Kepindahan Messi ke PSG

Martin Braithwaite

Kini, Barcelona mulai menyambut hari-hari tanpa Lionel Messi. Setelah 21 tahun bersama, kini tak ada lagi Messi di lini serang Barcelona.

Meski demikian, kekhawatiran suporter Barcelona bisa terkikis dengan penampilan impresif yang ditunjukkan Martin Braithwaite. Pada laga kontra Real Sociedad, eks Leganes itu membukukan dua gol dan satu assist. Dengan dua gol tersebut Braithwaite merupakan pemain Denmark pertama yang mencetak brace dalam sejarah LaLiga abad ke-21.

Padahal, sebelumnya performa striker 30 tahun itu jauh dari kata gemilang. Membela Barca sejak musim 2019-2020, Braithwaite baru mengkreasikan delapan gol.

Penampilan apik itu pun mendapatkan sanjungan dari Ronald Koeman. Sang pelatih bersyukur punya Braithwaite dalam skuadnya.

"Saya pikir Martin Braithwaite adalah contoh seorang profesional. Dia selalu bekerja untuk tim dan meningkatkan kemampuannya," ujar Ronald Koeman seperti dilaporkan Marca.

"Dia banyak membantu kami. Selain itu, dia sangat cepat dan sangat sulit dihentikan. Saya senang punya pemain seperti Braithwaite," timpal mantan pelatih tim nasional Belanda tersebut.

Berikutnya, Barcelona akan bertamu ke markas Athletic Bilbao pada pertadingan pekan kedua LaLiga 2021-2022, Minggu (22/8). Saat ini Barca menempati posisi ketiga klasemen sementara.

Martin Braithwaite Barcelona Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.350

Bagikan