Menyambut Trio Baru Barcelona: Messi-Aguero-Depay

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 22 Mei 2021
Menyambut Trio Baru Barcelona: Messi-Aguero-Depay
Sergio Aguero dan Memphis Depay (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona semakin gencar di bursa transfer meskipun musim ini belum berakhir. Pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, mengabarkan Los Cules akan mendatangkan Sergio Aguero dan Memphis Depay. Dengan begitu, Barca akan memiliki trio lini depan baru yakni Aguero, Depay, dan Lionel Messi.

Menurut Fabrizio Romano, kesepakatan antara Barcelona dan Sergio Aguero telah tercapai. Aguero akan meneken kontrak yang berdurasi hingga Juni 2023.

Menariknya, Aguero bersedia memangkas gajinya demi bergabung dengan Barcelona. Meski demikian, pundi-pundi pendapatan penyerang asal Argentina itu bisa bertambah jika Barcelona menjuarai Liga Champions. Sebab, dalam kesepakatan yang tertera di kontrak, ada klausul bonus jika Barca memenangi si kuping besar.

Baca Juga:

Neymar Anggap Barcelona Tak Mampu Bayar Gajinya

Soal Kontroversi Penalti Madrid, Koeman: Bukan Urusan Barcelona

Sergio Aguero Gabung Barcelona Usai Final Liga Champions, Memphis Depay Menyusul

Sergio Aguero

Lebih lanjut, Aguero akan menyelesaikan pemeriksaan medisnya dalam beberapa hari ke depan. Setelah itu, sang striker akan diperkenalkan ke publik usai laga Manchester City kontra Chelsea di final Liga Champions.

Sejatinya, Aguero tidak hanya menerima tawaran dari Barca. Ia mendapatkan tiga proposal dari klub yang berbeda. Menurut Romano, tak ada Chelsea di dalam daftar klub tersebut.

Setelah itu, Memphis Depay akan menyusul Aguero ke Camp Nou. Depay telah berbicara dengan agennya jika dia ingin bereuni dengan Ronald Koeman.

Negosiasi tahap akhir akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan. Barcelona melayangkan penawaran kontrak dua atau tiga tahun untuk penggawa Olympique Lyon itu. Depay akan membubuhkan tanda tangan setelah beberapa detail diperbaiki.

Memphis Depay

Jika dua transfer tersebut terealisasi, Barcelona pantas mendapatkan acungan jempol. Sebab, Aguero dan Depay akan datang dengan status bebas transfer. Status tersebut sangat penting bagi Barcelona yang sedang menghemat uang.

Potensi Trio Aguero-Messi-Depay

Dengan bergabungnya Sergio Aguero dan Memphis Depay, Barcelona akan memiliki trio baru. Jika sebelumnya adalah Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi, kini berubah menjadi Aguero, Messi, dan Depay.

Namun, untuk mewujudkan trio tersebut, Barcelona perlu merayu Lionel Messi meneken kontrak anyar. Sebab, kontrak megabintang asal Argentina itu akan berakhir pada musim panas ini.

Sejauh ini, Lionel Messi belum mengambil keputusan apa pun. Namun, kedatangan Depay dan Aguero bisa menjadi senjata untuk meyakinkan Messi bertahan. Alasannya, bergabungnya kedua pemain itu menjadi indikasi kuat ambisi Barcelona meraih gelar pada musim depan.

Lionel Messi Barcelona LaLiga Breaking News Sergio Aguero Memphis Depay
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan