Menyesal Tinggalkan Ducati, Andrea Iannone Optimistis di Aprilia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 01 April 2020
Menyesal Tinggalkan Ducati, Andrea Iannone Optimistis di Aprilia
Andrea Iannone. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Aprilia, Andrea Iannone, mengaku menyesal meninggalkan Ducati untuk Suzuki. Namun, kini Iannone optimistis dengan perkembangan Aprilia.

Iannone tampil impresif bersama Ducati pada 2016. Saat itu, pembalap asal Italia tersebut memenangi seri Austria sekaligus memberikan kemenangan pertama untuk Ducati sejak Casey Stoner.

Sayangnya setelah itu Jorge Lorenzo datang ke Ducati. Namun, saat itu Iannone justru mengambil keputusan untuk pindah ke Ducati.

Hingga kini Iannone mengaku menyesal dengan keputusan tersebut. Pasalnya, sejak 2016, dia tidak pernah lagi merasakan kemenangan di MotoGP.

Baca Juga:

Marc Marquez Tak Anggap Valentino Rossi sebagai Lawan Tersulit

Ikuti Social Distancing, Fabio Quartararo Merasa Jemu

“Seharusnya saya tidak meninggalkan Ducati. Tahun 2015 dan 2016 sangat baik untuk saya. Ducati memiliki akselerasi dan rem yang luar biasa, tetapi menderita di tikungan,” kenang Iannone.

“Saya pindah ke Ducati dan menemukan hal yang sebaliknya. Sekarang saya merasa senang di Aprilia dan yakin bisa melakukan pekerjaan yang bagus.”

“Seluruh perusahaan Aprilia telah berkembang lebih besar. Dengan penundaan balapan, ada waktu untuk meningkatkan GP2020 lebih lanjut,” tambah Iannone.

Sejak menjalani debut di MotoGP pada 2013, Iannone sudah tampil dalam 118 balapan. Dari jumlah tersebut, dia meraih satu kemenangan serta 11 kali podium.

Motogp MotoGP 2020 Ducati Andrea Iannone Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan