Menyoal Harry Kane Sebagai Kapten Timnas Inggris di Piala Dunia 2018

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 23 Mei 2018
Menyoal Harry Kane Sebagai Kapten Timnas Inggris di Piala Dunia 2018
Harry Kane (ZImbio)

BolaSkor.com - Lewat sebuah pertemuan tim, Harry Kane resmi ditunjuk sebagai kapten tim nasional Inggris pada Piala Dunia 2018. Pelatih The Three Lions, Gareth Soutgate menyebut Kane pantas memakai ban kapten karena memiliki beberapa kualitas personal yang luar biasa.

Perjalanan karier Kane dalam tiga tahun terakhir memang luar biasa. Dia merupakan pilar utama Tottenham Hotspur. Penyerang berusia 24 tahun juga konsisten dalam urusan menjebol gawang lawan.

Kane merupakan pencetak gol terbanyak Premier League 2015/16 dan 2016/17. Musim ini Kane mampu mengoleksi 30 gol, kalah dua gol dari Mohamed Salah yang menjadi tersubur musim ini. Sedangkan bersama timnas Inggris, Kane sudah menyumbang 12 gol dari 23 penampilan.

"Bagi sebuah tim, punya kapten yang sudah membuktikan diri sebagai salah satu pemain terbaik dunia merupakan hal yang bagus bagus," ujar Southgate.

Keputusan mengangkat Kane sebagai kapten terbilang sedikit mengejutkan. Pasalnya, dalam skuat Inggris saat ini dihuni beberapa pemain yang berstatus lebih senior dan memiliki pengalaman sebagai kapten, di level klub maupun timnas. Sebut saja, Gary Cahill dan Jordan Henderson.

Piala Dunia 2018 Harry Kane
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.095

Bagikan