Menyoal Karut Marut Tiket Asian Games 2018

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 16 Agustus 2018
Menyoal Karut Marut Tiket Asian Games 2018
Suasana penonton cabang bola basket Asian Games 2018 (MerahPutih.com/BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Ajang olahraga terakbar di Benua Asia, Asian Games 2018 baru resmi dibuka 18 Agustus mendatang. Meski begitu beberapa cabang olahraga sudah mulai dipertandingkan.

Dari pantauan BolaSkor.com, urusan tiket paling menonjol disorot masyarakat. Kekisruhan di antaranya tidak bisa diaksesnya halaman situs Kiostix yang menjadi penjual utama tiket Asian Games 2018.

Karut marut tiket tentu sangat menganggu masyarakat yang sudah sangat antusias menyukseskan ajang ini.

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) mengumumkan pembelian tiket bisa dilakukan melalui Kiostix, loket di area Gelora Bung Karno, dan beberapa vendor lain seperti Pop Up Store Kiostix, Akulaku, serta Alfamart.

Sejatinya dengan banyaknya cara pembelian, urusan tiket tidak akan bermasalah. Namun, kenyataannya sebaliknya. Mayoritas masyarakat, terutama lewat media sosial, membagi kekecewaan mereka.

Ada yang menyoroti ketidaksiapan Kiostix dan beberapa vendor lainnya dalam menampung membludaknya peminat. Ada pula yang mengeluhkan rumitnya proses penukaran e-ticket menjadi tiket fisik.

Tidak sedikit yang mengaku aneh mengapa masih harus ada proses penukaran tiket meski bukti pembelian online seharusnya sudah bisa menjadi tiket itu sendiri.

Kekisruhan makin terasa ketika laman Kiostix mulai mengalami gangguan pada Senin (13/8). Pihak Kiostix sendiri sudah meminta maaf atas kejadian ini. Hingga Kamis (16/8) sore ini, laman Kiostix masih belum bisa diakses hanya menampilkan pengumuman sedang dalam peningkatan layanan.

Masih melalui media sosialnya, KiosTix tidak bisa memastikan kapan halaman penjualan tiket Asian Games kembali normal. Masyarakat disarankan untuk membeli tiket ke vendor lain seperti Alfamart, akulaku, pop up store, atau datang langsung ke counter offline di kawasan Pejaten Barat.

Namun untuk yang satu ini juga masalah tetap terjadi. Karena Rabu (15/8) sore, Alfamart mengumumkan mereka menutup penjualan tiket hingga waktu yang belum dapat ditentukan.

Kisruh kembali terjadi Kamis (16/8) ini terkait penukaran tiket pembukaan Asian Games. Seperti yang diumumkan sebelumnya, penukaran tiket dilakukan 16-17 Agustus di counter offline Kiostix Pejaten Barat.

Banyak pembeli tiket pembukaan Asian Games 2018 mengeluhkan antrean panjang saat menukarkannya di KiosTix karena jumlah loket terlalu sedikit.

Minimnya informasi di lokasi juga membuat antrean makin kacau. Sejumlah orang mengaku mereka kebingungan harus ke mana. Tidak sedikit yang datang hendak membeli tiket justru mengantre di jalur penukaran tiket.

Hingga tulisan diturunkan belum ada respons dari pihak INASGOC dan Kiostix karena tidak bisa dihubungi.

Semoga karut marut tiket ini bisa diselesaikan secara sempurna secepatnya. Demi kesuksesan dan nama baik Indonesia di mata dunia.

Asian games 2018 INASGOC Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan