Merah-Putih Berkibar Lagi, Marselino Ferdinan Makin Termotivasi bersama Timnas U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 04 Februari 2022
Merah-Putih Berkibar Lagi, Marselino Ferdinan Makin Termotivasi bersama Timnas U-23
Marselino Ferdinan menjalani debut bersama Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pemain muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan, makin termotivasi usai Merah-Putih bisa berkibar lagi di ajang olahraga internasional. Apalagi, pemain berusia 17 tahun itu akan mengikuti Piala AFF U-23 2022 bersama Timnas Indonesia U-23 di Kamboja, 14 Februari mendatang.

Sebelumnya, Bendera Merah-Putih akhirnya bisa kembali berkibar di ajang olahraga internasional. Ini seiring dengan pencabutan sanksi yang dilakukan oleh Komite Eksekutif World Anti Doping Agency (WADA), Kamis (3/2).

Dalam rilisnya, WADA mengatakan Indonesia sudah resmi memenuhi standar Internasional untuk kepatuhan kode oleh penandatanganan. Hal yang sama juga berlaku untuk Thailand yang sebelumnya terkena sanksi.

WADA menjatuhkan sanksi selama satu tahun terhadap Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) yang kini berganti nama menjadi Anti Doping Organization (IADO), karena dinilai non-compliance terhadap WADA Code pada 7 Oktober 2021. Imbas sanksi tersebut, Merah-Putih tak bisa berkibar saat atlet Indonesia naik podium.

Baca Juga:

Merah-Putih Bisa Berkibar di Piala AFF U-23, PSSI Ucapkan Apresiasi

Timnas U-23 Berkekuatan 28 Pemain di Piala AFF U-23

"Intinya enggak ada bendera Merah-Putih atau ada, kita tetap bermain dengan rasa nasionalisme dan bangga. Apalagii jika bendera Merah-Putih berkibar, tentunya menjadi motivasi sendiri buat saya dan Timnas," ujar Marselino Ferdinan saat dihubungi BolaSkor.com.

Saat ini, Marselino Ferdinan belum bergabung bersama Timnas Indonesia U-23 dalam pemusatan latihan (TC) di Bali, 4-9 Februari mendatang. Ia meminta izin untuk membela Persebaya Surabaya melawan Persipura Jayapura lebih dahulu, pada laga pekan ke-23 Liga 1 2021/2022 di Stadion Gelora I Gusti Ngurah Rai, Minggu (6/2).

Marselino Ferdinan menjadi satu dari 29 pemain yang dipanggil manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk TC Timnas Indonesia U-23 di Bali. TC ini sebagai persiapan Skuat Garuda Muda menghadapi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, 14 Februari mendatang.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos di Piala AFF U-23 2022. Pratama Arhan dkk. akan menghadapi Laos di laga perdana pada 15 Februari. Kemudian bertemu Myanmar (18/2) dan Malaysia (21/2).

Marselino ferdinan Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia Piala AFF U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.798

Bagikan