Merah Putih dalam Lambang Piala Dunia FIBA 2023

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 04 Desember 2020
Merah Putih dalam Lambang Piala Dunia FIBA 2023
Lambang Piala Dunia FIBA 2023. (FIBA)

BolaSkor.com - Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) merilis lambang untuk Piala Dunia 2023. Warna merah dan putih yang terdapat pada bendera tiga negara tuan rumah menghiasi logo tersebut.

FIBA merilisi lambang untuk Piala Dunia 2023 yang akan berlangsung di tiga negara asia. Ketiga negara tersebut adalah Jepang, Filipina, dan Indonesia.

Ketiga negara tersebut memiliki kesamaan dalam warna bendera mereka. Baik Indonesia, Filipina, maupun Jepang memiliki unsur merah dan putih, meski Filipina memiliki tambahan warna biru.

Baca Juga:

Belum Puas, Abraham Damar Grahita Nilai Timnas Basket Indonesia Berprogres

Debut Govinda di Tim Nasional Berjalan Manis

Hasilnya ketiga warna tersebut ditonjolkan dalam lambang Piala Dunia FIBA 2023. Selain itu terdapat angka 23 yang menjadi tahun penyelenggaraan serta gambar trofi dan bentuk hati.

"Filipina bangga dengan pencapaian basket bersama Jepang dan Indonesia. Kami tidak sabar berpartisipasi pada ajang tersebut. Presiden Rodrigo Duterte memberikan dukungan penuh," ujar petinggi Federasi Basket Filipina, Manuel V. Pangilinan.

Sementara itu, Presiden Asosiasi Basket Jepang, Yuko Mitsuya, menambahkan, "untuk pertama kali, turnamen bakal digelar di tiga negara. Kami akan bekerja sama dengan FIBA, Filipina, dan Indonesia untuk menghadirkan kompetisi terbaik."

Presiden Perbasi, Danny Kosasih, ikut angkat bicara, "diluncurkannya logo merupakan langkah awal untuk ketiga negara, FIBA, serta fans basket di seluruh dunia. Lambang ini merepresentasikan semangat ketiga negara tuan rumah."

Pada saat yang sama, FIBA mengumumkan kampanye untuk Piala Dunia FIBA 2023. Melalui akun media sosialnya, FIBA meluncurkan tanda pagar #DontMissABeat.

Breaking News FIBA Piala Dunia FIBA 2023 Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan