BolaSkor.com - Perlahan tapi pasti Persebaya Surabaya berhasil merangsek ke papan atas Liga 1 2021/2022 usai menang meyakinkan setelah melumat Persita Tangerang dengan skor 4-0. Persebaya juga memperpanjang catatan tidak terkalahkan beruntun menjadi tujuh laga.

Empat gol Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman malam ini (24/11) dipersembahkan oleh Taisei Marukawa (3, 73 P), Bruno Moreira Soares (68) dan penyerang gaek Samsul Arif (80). Persebaya langsung naik satu peringkat ke tangga kelima klasemen sementara.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menilai kemenangan ini tercipta berkat kerja keras dan fokus penuh para pemain. Menurutnya, Arif Satria dkk. mampu menjalankan instruksinya dengan baik.

Baca Juga:

Persib Bangkit, Robert Alberts Bicara Persaingan di Papan Atas

Persebaya Bantah Rumor Ciro Alves, Masa Depan Jose Wilkson Masih Aman

“Memang sebelum pertandingan saya tekankan kepada seluruh pemain agar (melakukan) pressing diatas, saya ingin (kami) mencetak gol cepat. Alhamdulillah, Taisei cetak gol di menit ketiga,” ungkap Aji dalam sesi jumpa pers virtual usai pertandingan.

“Gol itu yang membuat kepercayaan diri anak-anak tinggi sehingga (tercipta) gol-gol berikutnya. Jadi, saya bersyukur kami mendapatkan poin sempurna. Dan anak-anak bermain sangat luar biasa,” sambungnya.

Tak hanya itu, kunci keberhasilan Bajol Ijo melaju ke papan atas juga berkat catatan clean sheet keempat musim ini. Tim asal Kota Pahlawan tersebut pertama kali meraih nirbobol pada 26 Oktober lalu ketika menang 1-0 atas Persija Jakarta. Selain itu, Persebaya belum tersentuh kekalahan dari tujuh laga terakhirnya.

“Dalam pertahanan tadi, lini belakang cukup rapi dan tidak buru-buru mengambil pelanggaran. Saya benar-benar menginstruksikan kepada para pemain agar meminimalisir pelanggaran di sepertiga lapangan. Dan itu berjalan baik,” terang Aji.

“Juga karena kita tahu Persita memiliki eskekutor-eskekutor set piece yang cukup bagus. Saya juga wanti-wanti jika Persita dalam beberapa pertandingan selalu cetak gol menit akhir. Itu yang saya tekankan kepada seluruh pemain untuk tetap fokus sampai wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir,” pungkas pelatih berlisensi AFC Pro ini. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)