BolaSkor.com - Gelandang asal Kolombia, James Rodriguez, semakin dekat merapat ke Napoli. Menurut kabar yang santer beredar di Eropa, Napoli tinggal menunggu persetujuan dari Real Madrid untuk melepas pemain berusia 27 tahun tersebut.

Dua media ternama di Eropa, Sky Sports dan ESPN, meyakini James akan tiba di Napoli dengan status pinjaman dengan opsi permanen sebesar 30 juta euro. Gianluca Di Marzio, pakar transfer asal Italia, mengutarakan jika agen James, Jorge Mendes, sudah ada di Madrid.

James memang telah kembali ke Madrid setelah dua musim terakhir dipinjamkan ke Bayern Munchen. Eks pemain Porto dan Monaco tidak mempermanenkan kontraknya dengan Bayern karena ia meminta untuk hengkang.

James Rodriguez

Beberapa klub dikaitkan dengan James - termasuk Juventus yang diperkuat mantan rekan setimnya di Madrid, Cristiano Ronaldo. Namun, James justru lebih dekat menuju rival Juventus, Napoli karena keberadaan Carlo Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu merupakan mantan pelatih James di Madrid dan Bayern. Jadi, Ancelotti tahu persis kemampuan dan kualitas James hingga posisi bermain terbaik yang dapat memaksimalkan potensinya.

James, yang saat ini membela timnas Kolombia di ajang Copa America 2019, telah meraih dua titel Liga Champions, satu Liga Europa, dua Bundesliga, satu LaLiga, dan tiga Liga Primeira. Kepergiannya ke Napoli juga bisa mengangkat performa tim.

Tingkatkan Persentase Raih Titel Serie A

Selama empat tahun terakhir, Napoli jadi satu-satunya pesaing utama Juventus dalam merebutkan titel Serie A. Perbedaan kedua tim hanya ada pada segi konsistensi bermain. Ancelotti ingin mengubahnya di musim kedua melatih Napoli.

Apabila Partenopei - julukan Napoli - benar merekrut James, maka ia bisa meningkatkan kans Napoli meraih Scudetto sejak terakhir meraihnya pada 1990. Bintang sekaliber James dapat menjadi pembeda untuk tim yang diperkuatnya.

James dapat ditempatkan sebagai penyerang sayap kanan atau gelandang serang di belakang striker. Posisi penyerang sayap itu bisa menghidupkan permainan Napoli di sisi kanan, sebab musim lalu terlalu dominan di sisi kiri yang ditempati Lorenzo Insigne.

Pun demikian jika James ditempatkan sebagai gelandang serang. Visi bermain dan operannya yang akurat bisa jadi penentu dalam sebuah pertandingan.

"Segala hal tersebut merupakan bukti bahwa Rodriguez mungkin membuktikan jadi sambungan yang hilang dalam Napoli-nya Ancelotti. Dia bisa membawa tim ke level selanjutnya dengan talenta kelas dunia," demikian tulisan di Calciomercato.