Merapat ke Stamford Bridge, Thiago Silva Hadirkan Pengalaman di Lini Belakang Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 25 Agustus 2020
Merapat ke Stamford Bridge, Thiago Silva Hadirkan Pengalaman di Lini Belakang Chelsea
Thiago Silva (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea semakin aktif memperkuat skuat menatap musim 2020-21. Tidak berhenti setelah merekrut Timo Werner dan Hakim Ziyech, The Blues semakin dekat mendapatkan tiga pemain lagi, yakni: Ben Chilwell, Kai Havertz, dan Thiago Silva.

Chilwell bek kiri Leicester City dengan banderol 50 juta poundsterling, lalu Havertz yang diprediksi akan memakan biaya hingga total 100 juta euro dari Bayer Leverkusen, dan Thiago Silva yang kontraknya berakhir dengan PSG (Paris Saint-Germain).

Menilik Werner, Ziyech, Chilwell, dan Havertz Chelsea terlihat ingin mengamankan pemain-pemain muda bertalenta untuk jadi tulang punggung dalam jangka waktu panjang. Tapi dalam kasus Thiago Silva berbeda.

Thiago Silva telah berusia 35 tahun dan memasuki penghujung kariernya. Bek tengah asal Brasil pergi meninggalkan PSG setelah delapan tahun membela klub sejak pindah dari AC Milan pada 2012. Silva juga punya 89 caps dan tujuh gol dengan timnas Brasil.

Baca Juga:

Chelsea Mulai Lupakan Niat Dapatkan Jan Oblak

Upaya Tak Kenal Lelah Chelsea Memburu Kai Havertz Berbuah Manis

Dua Pemain Baru Akan Menyusul Kai Havertz ke Chelsea

Thiago Silva

Kendati demikian kehadiran Silva akan memberikan warna baru di pertahanan dan skuat Chelsea arahan Frank Lampard. Kabarnya Silva sudah sepakat dengan kontrak dua tahun yang ditawarkan oleh Chelsea.

Menurut Football.London hadirnya Silva dapat meningkatkan kekuatan tim dari segi pengalaman bermain di lini belakang. Selain berkualitas produk akademi Fluminense itu memiliki jiwa kepemimpinan bagus dan profesional sejati.

Komentar dari pelatihnya di PSG, Thomas Tuchel bisa jadi petunjuk bagi Chelsea bahwa mereka akan mendapatkan bek tengah yang dapat membantu skuat muda tim.

"Sejak hari pertama, sangat menyenangkan bisa bekerja dengannya, dan itu tidak akan berubah. Dia (Thiago Silva) super profesional, dia masih kapten kami dan akan terus sampai akhir," tutur Tuchel Juni lalu.

"Ini adalah keputusan yang sangat sulit, dengan berbagai pendapat. Thiago bukan pemain biasa, kami memiliki hubungan yang hebat."

"Dia sangat bisa diandalkan setiap hari dan bersama-sama dan kami masih bisa memenangkan tiga gelar dalam lima pertandingan bersamanya," terang dia.

Semenjak kepergian John Terry dan Gary Cahill Chelsea memang memiliki Cesar Azpilicueta sebagai bek dan kapten berpengalaman. Namun kehadiran Silva di jantung pertahanan dapat menenangkan lini belakang tim, khususnya dalam memandu pemain-pemain seperti Andreas Christensen, Fikayo Tomori, dan Kurt Zouma.

Breaking News Thiago silva PSG Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan