BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai wasit asal Inggris, Michael Oliver, telah melakukan kesalahan ketika I Bianconeri menekuk Real Madrid 3-1 dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018 di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4) waktu setempat. Untuk itu, sang pelatih menganggap Liga Champions sudah seharusnya menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR).

Pertandingan Real Madrid kontra Juventus diwarnai sejumlah kontroversi. La Vecchia Signora yang sedang memimpin 3-0 harus menerima hukuman penalti setelah Medhi Benatia dinilai melanggar Lucas Vazquez pada menit ke-93. Selain itu, Gianluigi Buffon harus menerima getahnya karena diusir dari lapangan akibat melakukan protes yang berlebihan.

Tak terima timnya tersingkir dengan cara yang dramatis, Allegri melontarkan kekesalannya. Pelatih asal Italia tersebut meminta UEFA segera menerapkan teknologi VAR agar pertandingan berjalan dengan objektif.

"Tidak ada VAR jadi kami kalah. Tidak banyak yang bisa saya katakan, namun itu adalah masalah UEFA. Saya selalu mengatakan jika VAR adalah alat yang sangat berguna untuk mengambil keputusan secara objektif dan tepat. Namun, sekarang tidak ada VAR jadi kami harus menghadapinya," ungkap Allegri seperti dilansir Soccerway.

Selain itu, Allegri juga memaklumi reaksi yang ditunjukkan Buffon. Menurut sang pelatih, Buffon melakukan hal tersebut sebagai respons dari kepemimpinan wasit.

"Ada banyak kebingungan dan inilah yang terjadi. Buffon menunjukkan reaksi, namum itu bisa dimengerti," terang Eks juru taktik AC Milan tersebut.

"Itu adalah reaksi yang wajar dan saya pikir Buffon seharusnya mengerti. Pada saat itu ada banyak kebingungan dan wasit mengeluarkan kartu merah. Saya tidak pernah berbicara tentang satu permasalahan saja."

Real Madrid menggenapi tiga tim yang juga lolos ke semifinal. Tim-tim tersebut adalah Liverpool, AS Roma dan Bayern Munchen. Undian semifinal akan dilangsungkan pada Jumat (13/4).