BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menilai timnya layak mendapatkan hasil lebih daripada bermain imbang 0-0 melawan Inter Milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2021-2022, di Stadion San Siro, Rabu (2/3).

AC Milan bertindak sebagai tuan rumah pada pertemuan pertama. Meskipun kalah dalam penguasaan bola, tetapi Rossoneri menciptakan lebih banyak peluang. Total, Milan melepaskan 13 tembakan, sedangkan Inter hanya tujuh.

Melihat jalannya laga, Pioli menilai Milan sejatinya bisa memenangi pertandingan. Namun, pada sisi lain, ia juga sadar Derbi della Madonnina tidak pernah berlangsung mudah.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Derby Milan Tanpa Pemenang, Man City Melaju ke Perempat Final

Paceklik Gol Inter Berlanjut, Inzaghi Soroti Skema Sepak Pojok

Inzaghi Bingung Inter Lepaskan 20 Tembakan, tetapi Tak Ada yang Jadi Gol

"Milan bermain bagus dan pantas mendapatkan sesuatu yang lebih. Namun, jika kita melihatnya dua leg, ini adalah hasil yang bagus. Saya masih berpikir kami pantas menang pada malam ini," papar Pioli kepada Mediaset.

"Ini adalah hasil parsial. Kami tahu yang kedua akan sangat sulit. Namun, saya puas dengan performanya."

"Kami telah membuat kemajuan dalam dua setengah tahun terakhir. Kami ingin memenangi sesuatu dan menjadikan musim ini luar biasa," sambung sang pelatih.

Berikutnya, Milan akan kembali fokus ke Serie A dengan mempersiapkan diri melawan Napoli. Duel tersebut penting dalam upaya Rossoneri meraih Scudetto.

"Saya memilih tim yang terbaik untuk laga khusus ini berdasarkan pada karakter taktik. Saya sama sekali tidak memikirkan Napoli. Itu adalah ujian lain yang sangat sulit. Namun, semakin keras rintangannya, semakin memuaskan jika diatasi."

Dalam pertandingan semalam, Milan kehilangan sang kapten, Alessio Romagnoli, yang mengalami cedera pada pertengahan pertandingan. Kini, Rossoneri harus menunggu hasil pemeriksaan apakah Romagnoli bisa beraksi pada akhir pekan nanti.