BolaSkor.com - Duel Real Madrid melawan Barcelona pada laga lanjutan LaLiga akhir pekan lalu menjadi pembuktian LaLiga belum kehilangan taji. El Clasico membawa para penggemar lebih dekat melalui berbagai acara di seluruh dunia.

El Clasico digelar pada 23 Maret 2022 di Santiago Bernabeu dengan hasil kemenangan telak 4-0 yang dirah Barcelona. Pertandingan itu dirayakan lebih dari 50 negara di dunia dengan lebih dari 90 acara.

Sebagai bagian dari strategi aktivasi internasional LaLiga untuk pertandingan ikonik ini, berbagai pengundian hadiah diselenggarakan, juga kolaborasi dengan influencer lokal dan internasional, turnamen, pertemuan penggemar di banyak negara. Selain itu, menu pertandingan khusus dibuat dan tersedia di 11 negara di Asia.

Agar semakin dekat dengan para penggemarnya, LaLiga menyelenggarakan lebih dari 90 acara di berbagai belahan dunia, termasuk tantangan sepeda di Kolombia, mengadakan balapan sepeda dengan lebih dari 500 peserta; acara eksklusif dengan influencer dari Turki; dan empat acara serentak di Amerika Serikat (di New York, Houston, Miami, dan Los Angeles).

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Liverpool ke Semifinal, Barcelona Bantai Real Madrid

7 Fakta Menarik dari Kedigdayaan Barcelona di Kandang Madrid

Mengenal Miedo Escenico: Ketika Santiago Bernabeu Bikin Lawan Demam Panggung



Selain itu, lebih dari 20 acara nonton bareng juga diselenggarakan di Kedutaan Besar, bar olahraga, pub, bioskop, dan kapal. Selain itu, dibuat khusus tempat untuk pertandingan ini, termasuk yang diadakan di Mesir, tepat di sebelah Piramida.

Di Spanyol, dari 17 hingga 20 Maret, di seluruh penjuru kota Madrid, El Clasico dirayakan dengan berbagai acara untuk semua orang, mulai dari Ruta de la Tapa, hingga pembagian poster di berbagai lokasi di Madrid, serta berbagai kegiatan di Plaza de Callao.

Di Afrika, El Clasico dirayakan dengan acara-acara di Tanzania, Kenya, Ethiopia, Uganda, Kamerun, Afrika Selatan, Pantai Gading, Nigeria, dan lain-lain. Puncaknya adalah kolaborasi dengan influencer asal Tanzania, Kili Paul (dengan lebih dari 3 juta pengikut di Instagram), yang membuat berbagai jenis konten interaktif tentang El Clasico.

Selanjutnya, di Timur Tengah, pertandingan ini juga dirayakan di Turki, Maroko, Aljazair, Qatar, dan Mesir. Di Turki, pertemuan eksklusif para influencer diadakan untuk menonton pertandingan.

Di negara-negara Asia, seperti Indonesia, Vietnam, Korea Selatan, Jepang, Filipina, Australia, Malaysia, dan Tiongkok, "Taste of ElClásico" diselenggarakan dengan bekerja sama dengan restoran untuk membuat menu khusus El Clasico.

Di wilayah Amerika, acara diadakan di Amerika Serikat, Meksiko, Kosta Rika, Kolombia, dan Kanada. Di Kolombia, perlombaan sepeda diadakan untuk 500 orang diikuti dengan acara nonton bareng. Di Kosta Rika, pertunjukan konser dengan band-band lokal diselenggarakan setelah pertandingan.

Beberapa kegiatan di Eropa berlangsung di Jerman, Swedia, Prancis, Hungaria, dan Belgia, di mana El Clasico ditayangkan di bioskop berkat kerja sama dengan Turespaña dan Eleven Sports.