Mercedes Alami Nasib Sial Jelang Bergulirnya Musim 2023

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 16 Januari 2023
Mercedes Alami Nasib Sial Jelang Bergulirnya Musim 2023

BolaSkor.com - Kabar buruk datang dari Mercedes jelang hadapi musim 2023. Tim yang bermarkas di , Brackley, Inggris Raya ini kehilangan salah satu tokoh sentral di timnya.

Dikabarkan, kepala strategi Mercedes, James Vowlesmemutuskan undur diri. Tangan kanan dari Toto Wolff ini berhasil ditarik oleh Williams Racing mengisi posisi sebagaikepala timnya.

“James merupakan anggota yang sangat berharga di tim kami dan posisinya sebagai direktur strategi, memainkan bagian penting dalam kesuksesan kami di beberapa tahun terakhir,” ucap Toto Wolff, selalu kepala tim Mercedes, dikutip dari crash.net.

“Mampu bekerja dengan dia sejak saya bergabung bersama Mercedes di musim 2013, saya tahu betapa rajin, pantas, dan bertalentanya dia. Saya merasakan kepuasan besar dengan melihat James berkembang dan tumbuh di beberapa dekade ini,” tambahnya.

Hal ini jelas menjadi pukulan telak bagi Mercedes. Pasalnya James merupakan sosok penting di balik kesuksesan tim berjuluk Silver Arrow ini. Berkat pria berusia 43 tahun ini itu, Mercedes berhasil mencicipi tujuh kali gelar juara dunia dan delapan kali gelar konstruktor.

Beruntung Wolff sudah mengantisipasi kondisi ini. Pria asal Austria ini mengaku sudah mempersiapkan diri jika Mercedes kehilangan ahli strategi mereka.

“Sejak mundur dari pit wall di pertengahan musim lalu, dia terus membangun kapabilitas strategi tim di Brackley dan kami memiliki sekelompok ahli strategi berbakat yang akan melanjutkan pekerjaannya di tahun mendatang,” kata Wolff.

“Sementara kami secara alamiah tetap merasa sedih untuk mengucapkan selamat tinggal kepada orang yang cakap seperti dia. Saya tidak ragu dengan semua keterampilannya yang diperlukan untuk menjadi kepala tim luar biasa di Formula 1,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat.

Breaking News F1 Formula 1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan