Mercedes Terpuruk, Lewis Hamilton Akui Masih Adaptasi dengan Mobil Baru

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 19 Februari 2019
Mercedes Terpuruk, Lewis Hamilton Akui Masih Adaptasi dengan Mobil Baru
Lewis Hamilton (Twitter/Mercedes)

BolaSkor.com - Kejutan terbesar pada hari pertama tes pra-musim Formula 1 (F1) 2019 di Sirkuit Katalunya, Barcelona, Senin (18/02) adalah fakta terpuruknya pembalap Mercedes.

Valtteri Bottas hanya menempati posisi delapan. Sedangkan rekan setimnya sekaligus juara dunia F1 2018, Lewis Hamilton berada di urutan sembilan.

Baca Juga:

Lewis Hamilton Yakin Bisa Lebih Baik di 2019

Menuju F1 2019, Mercedes dan Red Bull Segarkan Warna Livery Mobil

Usai tes, Hamilton menceritakan karakteristik mobil Mercedes W10 sangat berbeda dengan mobil yang membawanya jadi juara dunia musim lalu, W09.

Oleh karena itulah, selama tes hari pertama, Hamilton menghabiskan waktu untuk beradaptasi dengan W10, ketimbang fokus mencatat waktu yang kompetitif.

Meskipun ada perbedaan karakteristik antara W10 dengan pendahulunya, pembalap asal Inggris itu menegaskan jalannya hari pertama tes tetap positif buat tim.

"Saya merasakan W10 sedikit berbeda dengan mobil tahun lalu dan sekarang kami mulai mengetahuinya. Kami coba memahami keseimbangan mobil dan mengetahui karakteristik mobil sebenarnya," kata Hamilton.

Direktur Teknik Mercedes, James Allison menceritakan W10 memang didesain untuk mengatasi masalah terhadap ban belakang yang tim alami sepanjang musim lalu.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Formula 1 2019 Lewis hamilton MERCEDES Tes F1 Barcelona
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan