BolaSkor.com - Jose Mourinho, Chris Smalling, dan Henrikh Mkhitaryan sama-sama membawa AS Roma meraih gelar Conference League 2021-2022. Rupanya, ketiganya juga punya kesamaan lainnya yakni didepak Manchester United.

AS Roma mengukir tinta emas dengan memenangi Conference League 2021-2022 usai menumbangkan Feyenoord dengan skor 1-0 di laga puncak. Itu adalah edisi pertama kompetisi kasta ketiga Eropa tersebut.

Tentunya, nama Jose Mourinho menjadi semakin harum. Ia menjadi satu-satunya pelatih yang pernah meraih gelar Liga Champions, Liga Europa, dan Conference League. Catatan titel Mourinho di tiga kompetisi itu adalah lima gelar.

Baca Juga:

The Only One, Jose Mourinho

Final Liga Champions: Tak Tertekan, Benzema Tuturkan Cara Kalahkan Liverpool

Liverpool Pikir Mereka Sudah Menang Atas Real Madrid

Selain Mourinho, para pemain Roma tentunya layak mendapatkan apresisasi. Mereka berjuang dengan menumbangkan sejumlah lawan seperti Vitesse dan Leicester City.

Dua di antara penggawa Giallorossi itu adalah Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan. Bahkan, Smalling terpilih sebagai pemain terbaik pada pertandingan puncak. Sementara itu, Mkhitaryan membukukan satu assist dalam delapan laga Conference League.

Menariknya, Mourinho, Mkhitaryan, dan Smalling merupakan eks Manchester United. Mereka didepak The Red Devils karena dianggap sudah tidak cakap lagi.

Mkhitaryan adalah pertama dari ketiganya yang angkat kaki dari Old Trafford. Sang pemain menuju Arsenal pada musim dingin 2018. Ketika itu, transfer Mkhitaryan disebut-sebut sebagai pelicin jalan Alexis Sanchez ke Man United

Setelah itu, giliran Jose Mourinho yang didepak pada Desember 2018. Rentetan hasil minor membuat posisi Mourinho digantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Pada musim panas 2019, giliran Smalling yang pergi. Ia menuju AS Roma dengan status pinjaman. Roma pun memermanenkannya satu tahun berselang.

Ironisnya, sejak ketiga sosok itu pergi, Manchester United tidak pernah memenangi apa pun. Sementara itu, Mourinho, Mkhitaryan, dan Smalling mengangkat piala Conference League.