Mereka yang Menjadi Pembantu Mikel Arteta di Arsenal

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 26 Desember 2019
Mereka yang Menjadi Pembantu Mikel Arteta di Arsenal
Mikel Arteta (twitter/arsenal)

BolaSkor.com - Mikel Arteta mengumumkan staf pelatih yang akan membantunya di Arsenal. Salah satunya Freddie Ljungberg yang dipastikan menjadi salah satu dari tiga asisten Arteta.

Arteta resmi meninggalkan posisi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City pekan lalu untuk menggantikan Unai Emery sebagai manajer The Gunners.

Baca Juga:

Mikel Arteta Ucapkan Selamat Tinggal, Cara Arsenal Bikin Marah Man City

Target Realistis 6 Raksasa Premier League pada Bursa Transfer Musim Dingin 2020

Arsenal Disalip Everton dalam Perebutan Servis Carlo Ancelotti

"Saya senang memiliki para pelatih bertalenta ini. Mereka memiliki pengalaman dan pemikiran yang segar," ujar Arteta dilansir Sky Sports.

Ljungberg, yang memimpin tim dalam enam pertandingan terakhir, tetap dipertahankan sebagai asisten pelatih bersama Albert Stuivenberg dan Steve Round.

Stuivenberg saat ini masih menjadi asisten Ryan Giggs di timnas Wales dan akan bekerja merangkap di Arsenal hingga Piala Eropa 2020 berakhir. Ia sebelumnya pernah bekerja dengan Louis van Gaal di Manchester United.

Arteta juga membawa Round, yang menjadi bagian staf pelatih David Moyes di Everton dan Manchester United. Round juga pernah menjadi staf pelatih timnas Inggris dan direktur sepak bola Aston Villa.

Sebagai pelatih kiper, Arteta menunjuk Inaki Cana Pavon dari Brentford. Dia akan bekerja bersama dengan Sal Bibbo. Pavon sebelumnya pernah bekerja di Spanyol dan Denmark setelah memulai karier bermainnya bersama Barcelona.

"Bersama dengan orang-orang berbakat ini di klub, mereka akan menjadi orang-orang kunci yang membawa kami kembali ke jalan kemenangan," kata Arteta.

Arsenal Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.105

Bagikan