Mesin Gol Itu Bernama Erling Haaland

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 15 Maret 2023
Mesin Gol Itu Bernama Erling Haaland
Erling Haaland (Twitter Manchester City)

BolaSkor.com - Erling Haaland kembali membuktikan dirinya sebagai satu di antara mesin gol tersubur saat ini. Bermain kontra RB Leipzig, Haaland mendulang lima gol.

Investasi 60 juta euro yang dikeluarkan Manchester City untuk membeli Haaland semakin terasa manfaatnya. Selain 28 gol yang sudah dicetak di Premier League, Haaland juga tajam di Liga Champions.

Penyerang asal Norwegia itu tampil trengginas saat Manchester City menjamu RB Leipzig pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2022-2023, di Etihad Stadium, Rabu (15/3) dini hari WIB. Haaland mencetak lima di antara tujuh gol Man City.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Inter Milan dan Manchester City Lengkapi Kontestan Perempat Final

Agen Erling Haaland Panaskan Rumor Gabung Real Madrid

Undian Perempat Final Piala FA: Duo Manchester Terhindar dari Pertemuan Dini

Haaland melepaskan delapan tembakan sepanjang laga. Hebatnya, semuanya tepat sasaran. Ia juga memenangi lima duel.

Dengan aksi briliannya pada laga kali ini, Haaland menjadi pemain ketiga yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan Liga Champions selain Luiz Adriano pada Oktober 2014 (Shakhtar Donetsk versus BATE Borisov) dan Lionel Messi pada Maret 2012 (Barcelona versus Bayer Leverkusen).

Selain itu, Haaland juga telah mencetak lima hat-trick untuk Manchester City pada semua ajang musim ini. Haaland menjadi pemain Premier League pertama yang mengemas lima hat-trick dalam satu musim sejak Harry Kane melakukannya pada 2016-2017.

Haaland juga menjadi pemain termuda dan tercepat yang mencapai 30 gol dalam sejarah Liga Champions (25 pertandingan). Haaland melakukannya pada usia 22 tahun 236 hari.

Padahal, sebelum pertandingan melawan Leipzig, Haaland mendapatkan sejumlah kritik, termasuk dari Pep Guardiola. Sang pelatih ingin Haaland lebih terlibat dalam pertandingan.

Rupanya, Haaland tidak butuh waktu lama untuk membuktikan ketajamannya kepada Guardiola. Kini, Haaland perlu konsisten untuk bisa berada di puncak dunia.

Erling Haaland Breaking News Manchester City Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.480

Bagikan