BolaSkor.com - Dua putaran awal Kejuaraan Dunia Supersport 300 (WorldSSP300), satu-satunya wakil Indonesia, Galang Hendra Pratama selalu diadang nasib buruk.

Terbaru pada lomba putaran kedua di Sirkuit Assen, Belanda, pembalap binaan Yamaha Indonesia ini hanya finis ke-19 meski memulai lomba sebagai pole position.

Adalah fakta motor geberannya mengalami masalah pada mesin. Sehingga Galang tidak bisa maksimal untuk mempertahankan posisi di baris depan.

Baca Juga:

Lomba MotoGP Amerika: Kecelakaan, Rekor Marquez Putus, Rins Cetak Kemenangan Perdana

Klasemen Sementara MotoGP 2019: Marquez Merosot, Dovizioso Naik ke Puncak

Galang pun hanya bisa pasrah dengan hasil lomba di Assen. "Inilah balapan, segala sesuatu dapat terjadi. Namun saya sudah berusaha memulai dengan start yang baik sehingga saya sempat bisa memimpin perlombaan," kata Galang.

Galang pun menceritakan mulai mengendus ada yang salah dengan performa mesinnya di lap kelima. Kala itu suhu mesin terus meninggi. Solusinya ia pilih bermain aman untuk bisa finis.

Meskipun masih belum mendapatkan poin di dua lomba WorldSSP300 2019, Galang tetap percaya diri menuju lomba putaran ketiga di Sirkuit Imola, Italia, 10-12 Mei mendatang.

"Saya harap seri ke-3 nanti di Imola, Italia, saya bisa menyelesaikan balapan dengan baik dan bisa meraih poin. Saya tetap semangat, Yamaha Gasspoll," ungkap Galang.*