BolaSkor.com- Tim nasional Arab Saudi membawa pulang tiga poin dari Piala Dunia 2018 setelah berhasil menumbangkan Mesir dengan skor 2-1 pada laga terakhir Grup A di Volgograd Arena, Senin (25/6). Adapun Mesir pulang dengan menelan tiga kekalahan.

Kedua tim bermain terbuka sejak menit awal meski sudah tidak ada lagi yang dipertaruhkan. Keinginan memperoleh poin perdana pada Piala Dunia 2018 menjadi motivasi Arab dan Mesir.

Mohamed Salah menjadi motor permainan Mesir. Beberapa kali bintang Liverpool tersebut melepaskan tembakan berbahaya ke gawang Arab Saudi.

Gol yang diinginkan Salah baru tercipta pada menit ke-22. Memanfaatkan umpan dari Abdalla El Said, Salah membawa Mesir unggul 1-0 atas Arab Saudi.

Drama kemudian terjadi pada menit akhir babak pertama. Arab Saudi mendapat hadiah penalti dari wasit Wilmar Roldan setelah Ahmed Fathi menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Fahad Al-Muwallad yang menjadi eksekutor berhasil menunaikan tugas dengan baik dan mencetak gol ke gawang Essam El Hadary, kiper tertua Piala Dunia 2018. Arab Saudi 1-1 Mesir.

Memasuki babak kedua, Arab Saudi bermain jauh lebih tenang. The Green Falcon bahkan berhasil menguasai 68 persen penguasaan bola.

Arab Saudi juga sudah melakukan 15 tembakan dengan empat mengarah ke gawang. Jumlah terbanyak dari dua pertandingan yang diajalni sebelumnya.

Adapun Mesir justru berada dalam tekanan. Padahal The Pharaoh lebih diunggulkan untuk bisa mencuri poin pada pertandingan ini.

Gol yang dinanti Arab Saudi baru datang pada menit ke- 94 melalui aksi Salem Al-Dawsari. Gol tersebut sekaligus menjadi penutup pertandingan dan The Green Falcon pulang dengan tiga poin dari Piala Dunia 2018.

Susunan Pemain

Arab Saudi: Yasser Al-Mosailem; Yasir Al Shahrani, Motaz Hawsawi, Osama Hawsawi, Mohammed Al-Burayk; Abdullah Otafy, Hussain Al-Mogahwi; Salem Al Dawsari, Salman Al Faraj, Hattan Bahebri (Al Shehri); Fahad Al Muwallad (Aseri).

Mesir: Essam El Hadary; Mohamed Shafy, Ahmed Hegazi, Ali Gabr, Ahmed Fathy; Tarek Hamed, Mohamed Elneny; Trezeguet (Kahraba), Abdallah El Said (Warda), Mohamed Salah; Marwan Mohsen (Sobhi).