Mesir Gagal ke Piala Dunia 2022, Carlos Queiroz Mundur

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 30 Maret 2022
Mesir Gagal ke Piala Dunia 2022, Carlos Queiroz Mundur
Carlos Queiroz (Twitter)

BolaSkor.com - Kegagalan Timnas Mesir lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 memakan tumbal. Carlos Queiroz mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala.

Undian mempertemukan Mesir dengan Senegal pada babak ketiga kualifikasi zona Afrika. Pemenang laga ini lolos ke Qatar.

Mesir sempat berada di atas angin setelah memenangi pertemuan pertama dengan skor 1-0 saat bertndak sebagai tuan rumah. Namun keunggulan itu gagal dipertahankan.

Baca Juga:

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika: Kamerun Lolos Dramatis, Mesir Gugur

Hasil Piala Afrika: Mesir ke Final Usai Bungkam Kamerun Lewat Adu Tendangan Penalti

Liverpool Larang Mo Salah Perkuat Timnas Mesir

Senegal membalas kekalahannya dengan memenangi leg kedua. Gol bunuh diri Hamdi Fathi pada menit keempat menjadi pembeda.

Skor 1-0 untuk keunggulan Senegal bertahan hingga babak kedua usai. Laga terpaksa berlanjut ke perpanjangan waktu karena agregat kedua tim masih 1-1.

Senegal dan Mesir gagal mencetak gol kemenangan pada babak perpanjangan waktu. Pemenang pertandingan ini pun harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Senegal yang mendapat dukungan penuh suporternya lebih siap menghadapi adu penalti. Terbukti, tiga dari empat eksekutor Mesir gagal menjalankan tugasnya.

Sementara hanya dua eksekutor penalti Senegal yang gagal. Skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah akhirnya menutup drama tos-tosan ini.

Ini menjadi kali kedua Mesir takluk dari Senegal dalam jeda sekitar dua bulan. Sebelumnya mereka juga menjadi pecundang pada final Piala Afrika.

Queiroz sadar menjadi orang yang paling bertanggung jawab dalam kegagalan ini. Ia pun secara jantan langsung mundur dari jabatannya.

“Mimpi sudah berakhir. Dari lubuk hati terdalam, saya berterima kasih kepada Federasi Mesir atas kehormatan melatih Tim Nasional ini,” tulis Queiroz di Twitter.

“Kepada semua pemain dan staf, kalian akan selalu ada di hati saya. Merupakan hak istimewa saya untuk bekerja dan dibantu oleh para profesional yang berdedikasi dan cakap serta teman-teman yang luar biasa.”

Queiroz sebenarnya baru menjabat pelatih Mesir sejak September tahun lalu. Dalam waktu relatif singkat, ia sukses mengantar Mohamed Salah dan kawan-kawan ke final Piala Afrika.

Meski begitu, kinerja Queiroz tetap dikritik publik Mesir. Mereka tak puas dengan gaya bermain konservatif yang diterapkannya.

Timnas Mesir Kualifikasi Piala Dunia 2022 Carlos Queiroz Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan