Meski Belum Terkalahkan, Chelsea Masih Punya Satu Kelemahan di Mata Maurizio Sarri

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 03 November 2018
Meski Belum Terkalahkan, Chelsea Masih Punya Satu Kelemahan di Mata Maurizio Sarri
Maurizio Sarri (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, menilai timnya masih punya satu kelemahan kendati belum pernah menelan kekalahan sejauh ini. Menurut manajer asal Italia tersebut, The Blues masih lemah saat menerima serangan.

Maurizio Sarri membawa perubahan besar pada permainan Chelsea. Kini, The Blues bermain lebih agresif dengan menyerang dari kedua sisi sayap. Buktinya, Chelsea sudah mengemas 24 gol di Premier League.

Namun, hal itu tak membuat Sarri puas. Eks pelatih Napoli tersebut menganggap lini belakang Chelsea belum kokoh. Hal itu bisa bom waktu bila tak segera diperbaiki.

"Saya sangat senang dengan hasil dan para pemain. Namun, saya mengetahui masih ada yang harus kami tingkatkan di lapangan," jelas Sarri seperti dicuplik Sky Sports.

"Kami memiliki kualitas teknis dan perlu meningkatkan performa ketika pada fase bertahan. Sebab, jika bukan tim yang solid, Anda tidak bisa punya target yang sangat penting," lanjut sang manajer.

Sebagai pelatih yang berasal dari Italia, wajar jika Sarri punya standar tinggi pada sektor pertahanan. Sebab, negeri asal Pizza tersebut dikenal sebagai satu di antara tim dengan pertahanan terbaik. Istilahnya, catenaccio.

"Ketika mengatakan fase pertahanan, saya tidak berbicara tentang pemain bertahan. Saya berbicara tentang semua pemain karena penting bagi kami untuk bertahan di setengah permainan lawan dan menguasai bola di sana."

"Garis pertahanan hanya hasil dari fase bertahan tim. Jadi, penting untuk meningkatkan hal itu. Kami memiliki kualitas teknis sehingga bisa berbahaya saat menyerang dan kemudian memenangi pertandingan. Saya beruntung untuk itu," ulas Sarri.

Chelsea akan menghadapi Crystal Palace pada laga lanjutan Premier League 2018-2019, di Stamford Bridge, Minggu (4/11). Saat ini, The Blues bercokol pada posisi ketiga dengan perolehan 24 poin.

Maurizio Sarri Breaking News Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan