Meski Berasal dari Benua Afrika, Konate Tak Tahu Kekuatan Sepak Bola Mauritius Lawan Timnas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 10 September 2018
Meski Berasal dari Benua Afrika, Konate Tak Tahu Kekuatan Sepak Bola Mauritius Lawan Timnas
Makan Konate. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Mauritius yang menjadi lawan tanding Timnas Indonesia masih menyisakan tanda tanya terkait asal muasal maupun karakternya. Tak hanya masyarakat umum, Mauritius bahkan tidak dikenal oleh pemain yang lahir dan besar di Afrika sendiri.

Seperti yang dialami Makan Konate, ketika ditanya tentang negara Mauritius. Hal ini karena Konate adalah pemain kelahiran Mali, salah satu negara yang berada di Benua Afrika.

Timnas Indonesia akan menghadapi Mauritius, pada laga uji coba FIFA Match Day yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9).

"Saya pikir karakter mereka seperti Senegal. Karena negara itu lebih dekat dengan Senegal," papar gelandang andalan Arema FC tersebut.

"Mereka juga dekat dengan tempat saya, Mali. Naik pesawat selama 1 jam 20 menit untuk sampai ke sana," imbuhnya.

Kejanggalan pun mulai tercium dengan pernyataan pemain yang pernah merengkuh gelar juara ISL (Indonesia Super League) bersama Persib Bandung di musim 2014 lalu itu. Pasalnya, Mauritius adalah sebuah negara pulau yang terletak di laut lepas sisi timur Afrika.

"Oh saya pikir yang melawan Indonesia (11 September) besok adalah Mauritania. Kalau Mauritius saya malah tidak tahu," ucapnya lantas tersenyum.

"Mauritius dan Mauritania hampir mirip. Maaf, mungkin hampir sama namanya," tandas gelandang yang datang bersama Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony dari Sriwijaya FC itu.

Terlepas dari itu, informasi terkait Mauritius memang cukup sedikit. Namun di kancah sepak bola internasional, Mauritius memiliki peringkat FIFA yang lebih baik dari Indonesia.

Mauritius saat ini menempati peringkat 155 dunia dengan 1028 poin, sedangkan Indonesia baru mengoleksi 992 poin dan berada di urutan 164 dari data peringkat FIFA per September tahun ini. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Timnas Indonesia Mauritius Breaking News Makan konate
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan