Meski Berat, Christopher Rungkat Tak Ingin Kubur Mimpi Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 12 Juli 2019
Meski Berat, Christopher Rungkat Tak Ingin Kubur Mimpi Tampil di Olimpiade Tokyo 2020
Christopher Rungkat (Zimbio)

BolaSkor.com - Petenis Indonesia, Christoper Rungkat, tak ingin kehilangan asa tampil pada Olimpiade 2020. Meski jalan menuju Tokyo tidak mudah, Christo tetap optimisitis bisa mencapainya.

Christo memiliki peluang tampil pada Olimpiade Tokyo 2020. Namun, petenis berusia 29 tahun itu harus bisa menempati peringkat 10 besar ATP.

Saat ini, Christo masih berada di peringkat ke-69. Ia harus mengikuti banyak turnamen demi mengejar poin sebelum Juni 2020.

"Yang pasti cukup berat, cuma tidak ada yang pernah tahu. Contohnya pada Asian Games 2018, tidak ditarget emas, tetapi dapat emas," ujar Christo dikutip dari Antara.

Baca Juga:

Ada Rekor Tercipta Saat Roger Federer Kalahkan Lucas Pouille

Alasan Roger Federer Pilih Tenis Ketimbang Sepak Bola

Tak hanya berjuang sendiri, Christo juga harus mengandalkan rekan senegaranya jika ingin lolos Olimpiade Tokyo 2020. Peluang terbesar Christo tampil pada ajang empat tahunan tersebut ada di nomor ganda.

Andai berhasil menembus 10 besar ATP, Christo berhak memilih siapa rekan senegaranya pada Olimpiade Tokyo 2020. Namun, calon tandemnnya tersebut harus menempati peringkat 300 besar WTP atau WTA.

Saat ini, Aldila Sutjiadi dan Beatrice Gumulya merupakan petenis Indonesia yang masuk dalam kategori tersebut. Aldila berada di peringkat 219, sementara Beatrice 138.

"Kalau ganda dari saya dan Aldila harus menaikkan rangkingnya. Jadi, supaya lebih bagus dan kesempatan menuju Olimpiade lebih besar," tutur Christopher Rungkat.

Breaking News Indonesia Tenis Christopher Rungkat Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan