BolaSkor.com - Wonderkid Borussia Dortmund, Erling Haaland, kembali cetak gol pada saat lawan Werder Bremen, Rabu (05/02) dini hari WIB. Sayangnya, gol Haaland masih belum mampu meloloskan timnya ke tahapan lebih lanjut di DFB-Pokal.

Dortmund tersingkir setelah dikalahkan Werder Bremen 2-3 dalam putaran ketiga DFB-Pokal yang dihelat di Weserstadion. Haaland baru masuk di babak kedua dan mencetak gol di menit ke-67, sementara gol lainnya dibuat Gio Reyna 11 menit berselang.

Gol malam tersebut menjadi gol kedelapan Haaland dalam empat penampilan perdananya bersama Dortmund. Rekor baru tercipta karena belum pernah ada pemain dari klub Bundesliga Jerman yang mampu cetak gol sebanyak itu dalam empat penampilan perdananya.

Baca Juga:

Gol Liga pada 2020: Erling Braut Haaland 7 Gol, Manchester United 4 Gol

Tampil Belum Satu Jam di Bundesliga, Erling Haaland Sudah Cetak 5 Gol

Masa Depan Cerah Borussia Dortmund di Tangan Jadon Sancho dan Erling Haaland

Erling Braut Haaland

Istimewanya, Haaland baru sekali bermain starter dan tiga di antaranya turun dari bangku cadangan. Total remaja 19 tahun ini mencatatkan 180 menit bersama Dortmund dan sudah mampu cetak delapan gol. Secara sistematis Haaland mampu cetak gol setiap 22,5 menit.

Haaland merupakan pemain yang diboyong klub asal Dortmund dari Red Bull Salzburg pada bursa transfer musim dingin Januari lalu. Pada laga pertamanya, dia sudah membuat hat-trick saat melawan Augsburg.

Ketajaman gol Haaland membuat banyak masyarakat heran, bahkan akun twitter @BallStreet sampai mengunggah Haaland menenggak cairan di bangku cadangan Dortmund. Mereka menduga seolah-olah hal itu menjadi rahasia ketajaman pemain berusia 19 tahun itu.

"Minuman Haaland sebelum laga tampak seperti sesuatu yang unik. Hal ini menjelaskan segalanya bagaimana dia mencetak gol," kicau akun tersebut.

Penulis: Alexander Matthew