Meski Bosan, Hendra / Ahsan Tetap Patuhi Isolasi PBSI

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 17 Maret 2020
Meski Bosan, Hendra / Ahsan Tetap Patuhi Isolasi PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (PBSI)

BolaSkor.com - Pasangan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menanggapi kebijakan isolasi mandiri PBSI. Keduanya merasa bagai anak asrama akibat kebihakan tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto, mengungkapkan bakal mengisolasi pebulu tangkis Indonesia sepulang dari All England 2020. Kebijakan tersebut guna mencegah penyebaran virus corona.

Seperti diketahui, Inggris merupakan negara yang dicurigai telah terjangkir virus corona. Sementara itu, total 25 atlet PBSI berangkat ke sana untuk mengikuti All England 2020.

Alhasil, seluruh pebulu tangkis Indonesia pun menjalani masa isolasi terlebih dulu. Mereka tidak bisa pulang ke rumah masing-masing untuk waktu 14 hari.

Baca Juga:

All England 2020: Indonesia Sisakan Dua Wakil di Semifinal

All England 2020: Praveen/Melati Tembus Semifinal

Kondisi tersebut membuat Ahsan yang sudah berkeluarga merasakan kembali menjadi anak asrama. Dia menyebut kegiatannya hanya makan dan beristirahat saat ini.

"Rasanya kayak anak asrama aja, hahahah. Sudah lama sekali nggak jadi anak asrama, terakhir tahun 2012. Rasanya gimana ya, waktu terasa lambat," ujar Ahsan.

"Sampai saat ini sih kegiatannya baru istirahat, makan dan tidur karena masih jet lag," Ahsan menambahkan.

Sementara itu, Hendra mengaku sudah mulai merasa bosan dengan kegiatan isolasi PBSI tersebut. Namun, dia menyadari harus menjaga keselamatan keluarganya.

"Baru dua malam dan sudah ada rasa bosan sih, tapi ini yang terbaik dan saya jalani saja. Mau bagaimana lagi, keselamatan yang utama. Lagipula di rumah kan ada anak-anak saya, lebih baik saya di sini dulu," kata Hendra.

"Semoga cepat berakhir pandeminya, saya nggak mikirin gimana-gimana soal Olimpiade, yang penting sehat dulu saja," imbuhnya.

Breaking News Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Pbsi Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan