Meski Cetak Gol, Anthony Martial Dianggap Penyerang yang Malas

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 05 November 2020
Meski Cetak Gol, Anthony Martial Dianggap Penyerang yang Malas
Anthony Martial (Twitter)

BolaSkor.com - Anthony Martial memang mampu mencetak satu gol saat Manchester United takluk 1-2 dari Istanbul Basaksehir dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2020-2021. Namun torehan itu tak membuatnya luput dari kritikan.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Fatih Terim, Kamis (5/11) dini hari WIB, Manchester United harus tertinggal dua gol lebih dulu lewat cara yang cukup konyol. Padahal tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut mendominasi penguasaan bola.

Wajar jika situasi itu membuat para pemain Manchester United frustrasi. Namun Martial menghidupkan asa Setan Merah untuk bangkit lewat golnya di penghujung babak pertama.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Champions: MU Tersungkur di Istanbul, Chelsea Pesta Gol

Pertahanan Manchester United Dikecam karena Gol Demba Ba, Solskjaer Pasang Badan

Kemenangan Bersejarah Istanbul Basaksehir, MU Khianati Warisan Sir Alex Ferguson

Anthony Martial

Sayang momentum itu tak bisa dimanfaatkan Manchester United. Hingga laga usai, mereka tetap gagal untuk minimal menyamakan kedudukan.

Menariknya, kegagalan Manchester United menyamakan kedudukan tak lepas dari kontribusi minim Martial. Paul Scholes mengkritik penyerang berkebangsaan Prancis itu sebagai pemain yang malas.

"Saya penggemar berat Anthony Martial, tetapi berapa kali saya melihatnya hanya berjalan. Dia harus menyadari sebagai penyerang tengah, sesekali Anda harus bergerak jika ingin mencetak gol," kata Scholes kepada BT Sport.

"Anda tidak bisa hanya berjalan di depan dua bek tengah tanpa melakukan apa-apa."

Setelah unggul, Istanbul Basaksehir memang menumpuk para pemainnya di depan kotak penalti mereka. Hal inilah yang membuat Manchester United kesulitan menyamakan kedudukan.

Padahal Scholes melihat Martial sebagai penyerang yang kuat dalam menguasai bola. Keunggulan itu harusnya bisa dimanfaatkan untuk membongkar pertahanan berlapis lawan.

Namun Scholes tak menyalahkan Martial sepenuhnya. Menurutnya, peran pemain senior sangat penting dalam situasi seperti ini.

"Terkadang pemain berpengalaman seperti Matic harus memberi tahu mereka (Martial dan Marcus Rashford). Mereka membutuhkan latihan dalam situasi pertandingan seperti ini," tambahnya.

Ini bukan kali pertama Martial menerima kritikan. Pemain berusia 24 tahun tersebut memang gagal mempertahankan performa apik seperti musim lalu.

Anthony Martial Manchester United Istanbul Basaksehir Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan