Meski Cetak Gol, Christian Pulisic Dianggap Masih Banyak PR

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 03 Januari 2022
Meski Cetak Gol, Christian Pulisic Dianggap Masih Banyak PR
Christian Pulisic (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengutarakan pendapatnya soal penampilan Christian Pulisic pada pertandingan melawan Liverpool. Menurutnya, pemain asal Amerika Serikat itu masih punya ruang untuk meningkatkan kemampuan.

Christian Pulisic melewatkan peluang emas pada awal pertandingan melawan Liverpool. Kemudian, The Reds tampil trengginas dengan mencetak dua gol melalui Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Chelsea yang terus menggedor pertahanan Liverpool akhirnya mencetak gol melalui tendangan jarak jauh Mateo Kovacic. Kemudian, Pulisic menebus kesalahannya lewat gol cantik pada akhir babak pertama.

Baca Juga:

Sejumlah Faktor di Balik Kesulitan Romelu Lukaku di Chelsea

Chelsea 2-2 Liverpool: Hasil yang Menguntungkan Manchester City

9 Fakta Menarik Usai Bentrok Chelsea Vs Liverpool: Mohamed Salah Menyala

Tuchel merasa, seharusnya Pulisic bisa lebih tajam di depan gawang. Sebab, pantang membuang peluang pada pertandingan seperti ini.

"Masih ada ruang untuk perbaikan. Saya mengenalnya dengan baik. Pulisic bisa lebih klinis dan lebih cepat," ujar Tuchel pada Chelsea TV.

"Cara menemukan jalan keluar dari lubang kecil itu adalah yang paling penting dalam laga seperti ini. Seperti gol yang dia cetak."

Tuchel terpaksa menggeser Pulisic sebagai bek sayap pada pertengahan babak kedua usai Trevoh Chalobah mengalami cedera. Menurut Tuchel, Pulisic bisa berperan dalam posisi tersebut.

"Dia kuat. Dia membantu sebagai bek. Itu adalah langkah besar dalam kariernya di kemudian hari," jelas Tuchel.

Sementara itu, Pulisic mengakui membuang peluang emas untuk membawa Chelsea unggul.

"Saya punya peluang sejak awal pertandingan. Saya berharap bisa menyelesaikannya. Itu bisa mengubah laga. Namun, kami menunjukkan pertarungan yang bagus untuk kembali ke permainan," kata Pulisic.

Christian Pulisic Breaking News Chelsea Thomas Tuchel
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan