Meski Dapat Empat Poin, Persebaya Tetap Evaluasi Semua Sektor

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 03 April 2018
Meski Dapat Empat Poin, Persebaya Tetap Evaluasi Semua Sektor
Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Desain Grafis)

BolaSkor.com - Empat poin dari dua laga belum memuaskan Persebaya Surabaya. Evaluasi setiap lini menjadi perhatian serius pelatih Angel Alfredo Vera. Recovery dan ball possession tampaknya sudah menjadi materi wajib setiap Persebaya usai melakoni pertandingan.?

Persebaya yang harus puas berbagi angka 1-1 menghadapi Persela Lamongan, pada laga pekan kedua Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Jumat (30/3) lalu. Kini, tim Bajul Ijo hanya melakukan latihan ringan sebagai persiapan sebelum menyentuh materi utama latihan, Senin (2/4).

"Recovery sedikit dan ball possession, tapi lebih fokus kepada recovery," ujar Alfredo Vera.

Menurut Alfredo Vera, ada beberapa hal yang perlu dibenahi dari tim pujaan Bonek ini. Namun, ia tidak hanya fokus pada satu lini saja, pelatih asal Argentina ini menyebut bahwa hampir semua sektor masih harus diberikan sentuhan agar bisa lebih baik.

"Masih ada banyak salah yang kita lakukan di pertandingan kemarin, defensif, attack dan tengah," jelasnya.

"Kami mencoba memperbaiki semua kekurangan saat melawan Persela lalu," imbuhnya.

Alfredo Vera juga menampik ada celah di sektor bek kanan yang berpotensi meninggalkan lubang besar di pertahanan Green Force. Ia menilai semua pemain harus bertanggung jawab karena di depan dan tengah juga punya kewajiban meng-cover.

"Kami lihat nanti. Saya sudah tahu sebenarnya kenapa terjadi seperti itu, nanti cuma koreksi sedikit," tegas mantan pelatih Persipura Jayapura ini.

Saat ini, Persebaya bertengger di tangga keenam klasemen sementara Liga 1 2018. Mereka mengumpulkan empat poin dari sekali menang lawan Perseru Serui, dan sekali imbang kontra Persela. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Angel Alfredo Vera Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan