Meski Didepak, Alexis Sanchez Tetap Bangga Perkuat Inter Milan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 09 Agustus 2022
Meski Didepak, Alexis Sanchez Tetap Bangga Perkuat Inter Milan
Alexis Sanchez (Twitter)

BolaSkor.com - Alexis Sanchez memang harus menerima kenyataan didepak oleh Inter Milan. Namun fakta tersebut tak membuatnya kehilangan rasa bangga pernah memperkuat Nerazzurri.

Inter memang berniat mengakhiri kontrak Sanchez setahun lebih cepat dari yang seharusnya. La Beneamata melakukan hal itu demi menghemat pengeluaran.

Sanchez memang menjadi salah satu pemain bergaji tinggi di Inter. Ia menerima upah sebesar 7 juta euro per musim.

Baca Juga:

Ketika Perpisahan Jadi Jalan Terbaik untuk Inter dan Alexis Sanchez

Inter Milan Kesulitan Menyingkirkan Alexis Sanchez

Alexis Sanchez Cuma Mau Pindah ke Barcelona

Sayangnya, Sanchez kerap absen karena cedera. Hal inilah yang membuat Inter kurang puas dengan kontribusinya.

"FC Internazionale mengumumkan bahwa klub sudah sepakat untuk mengakhiri kontrak penyerang Chile Alexis Sanchez," bunyi pernyataan resmi Inter Milan.

"Klub ingin berterima kasih kepada Alexis atas pengabdiannya selama tiga tahun yang berujung tiga trofi dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya."

Sanchez sebenarnya sempat keberatan dengan langkah yang diambil Inter. Ia bahkan sempat meminta biaya kompensasi karena pemutusan kontrak ini.

Namun hubungan kedua pihak tampaknya telah membaik. Terbukti, Sanchez memberikan pesan perpisahan yang sangat mendalam.

“Di sini saya meninggalkan tiga trofi setelah 11 tahun. Terima kasih dan semoga sukses, sampai jumpa lagi," tulis Sanchez dalam unggahan InstaStory akun Instagram-nya.

Sanchez datang ke Inter pada musim panas 2020 dengan status bebas transfer usai berpisah dengan Manchester United. Ia mampu mencatatkan 108 penampilan dan mengoleksi 20 gol serta 23 assist.

Sepanjang memperkuat Inter, Sanchez turut berkontribusi mempersembahkan Scudetto, trofi Coppa Italia, dan Supercoppa Italiana. Kesuksesan itu mengakhiri masa paceklik gelar rival sekota AC Milan tersebut yang sudah berlangsung selama satu dekade.

Sanchez dikabarkan akan melanjutkan karier di Prancis. Ia selangkah lebih dekat untuk diresmikan sebagai rekrutan anyar Olympique Marseille.

Alexis Sanchez Inter Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan