Meski Ditekuk Argentina, Pelatih Italia Ogah Ganti Formasi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 24 Maret 2018
Meski Ditekuk Argentina, Pelatih Italia Ogah Ganti Formasi
Luigi Di Biagio (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Italia, Luigi Di Biagio, menegaskan tak akan mengubah formasi 4-3-3 meski dikalahkan Argentina 2-0 pada laga persahabatan, di Stadion Etihad, Jumat (23/3).

Argentina tak menurunkan sang megabintang, Lionel Messi pada pertandingan kali ini. Posisinya diambil alaih Giovani Lo Celso.

Meski begitu, Argentina tampil dominan. Pada menit ke-75, tim Tango berhasil unggul setelah sepakan Ever Banega gagal dimentahkan kiper Italia, Gianluigi Buffon. Papan skor berubah menjadi 1-0.

Setelah unggul, Gonzalo Higuain tak mengendurkan serangan. Alhasil, 10 menit berselang, Manuel Lanzini memperlebar jarak menjadi 2-0. Italia yang berusaha memperkecil kedudukan selalu menemui jalan buntu. Argentina pun menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Hasil tersebut menjadi catatan buruk bagi Di Biagio yang melakukan debut sebagai pelatih tim senior. Meski begitu Di Biagio mengaku tak akan mengubah formasi 4-3-3 yang telah ia terapkan pada Italia U-21.

"Kami harus melanjutkan dengan pemain dan formasi ini. Kami mencoba memulai serangan dari belakang dan menekan dari berbagai sisi. Namun, kami menemui kegagalan karena berhadapan dengan tim yang luar biasa," kata sang pelatih seperti dilansir Football Italia.

"Saya melihat babak kedua Italia bermain apik. Bahkan, pada 30 menit kami seharusnya bisa memimpin. Namun, kami kebobolan dan itu menggecewakan," terang Di Biagio.

"Akan tetapi, ini adalah pekerjaan yang membutuhkan kesabaran dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Saya yakin Italia berada di jalur yang tepat," ungkap eks AS Roma tersebut.

Luigi Di Biagio diprediksi tetap akan menerapkan formasi 4-3-3 ketika meladeni Inggris pada pertandingan persahabatan, di Wembley Stadium, Rabu (28/3).

Argentina Italia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan