BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer, melihat sisi positif meski timnya dikalahkan Astana 2-1 pada matchday 5 Grup L Liga Europa 2019-2020, di Astana Arena, Kamis (29/11). Solskjaer kagum dengan aksi pemain muda The Red Devils.

Ole Gunnar Solskjaer memberikan kesempatan pada beberapa pemain muda Manchester United seperti Dylan Levitt, James Garner, Di'Shon Bernard, dan Angel Gomes unjuk gigi pada saat melawan Astana. Mereka dipadukan bersama beberapa pemain muda dengan jam terbang lebih tinggi yakni Tahith Chong dan Mason Greenwood.

Hasilnya, Manchester United sempat memimpin melalui gol Jesse Lingard pada menit ke-10. Namun, Astana membalas melalui aksi Dmitriy Shomko dan gol bunuh diri Di'Shon Bernard.

Baca Juga:

Manchester United Serius Bidik Titel Liga Europa 2019-20

Manchester United Membutuhkan Lima atau Enam Pemain Baru

Astana 2-1 Manchester United: Kemenangan Bersejarah Klub Kazakhstan

Astana Vs Man United

Meski timnya kalah, Ole Gunnar Solskjaer tetap memuji. Solskjaer menilai, pertandingan tersebut bagus untuk menambah jam terbang para pemain muda.

"Pasti ada yang positif. Tentu saja kami kecewa dengan hasil akhir, namun saya pikir kami mulai bermain dengan fantastis. Para pemain mengendalikan pertandingan dan mereka mecetak gol fantastis," terang Ole Gunnar Solskjaer seperti dikabarkan Daily Mail.

"Respons setelah tim lawan mencetak dua gol juga bagus. Tentu saja kami kecewa pada waktu 10 menit tersebut, Anda bisa merasakan ada tekanan. Kami tidak bisa mendapatkan bola seperti sebelumnya," sambung sang manajer.

Ole Gunnar Solskjaer memang terlihat konsisten menjadikan pertandingan kontra Astana sebagai panggung untuk pemain muda. Meski sedang tertinggal, pemain yang dimasukkan juga masih punya jam terbang yang minim.

"Namun, ada permainan fantastis yang ditampilkan tiga pemain muda yang melakoni debut. Saya pikir, beberapa pemain muda yang saya bawa mendapatkan manfaat dari masa peminjaman," jelas Solskjaer.

Meski kalah, Manchester United masih memimpin klasemen sementara dengan mengoleksi 10 poin. The Red Devils akan melawan AZ Alkmaar pada laga pamungkas Grup L.