BolaSkor.com - Protes fans AC Milan yang menolak kedatangan Stefano Pioli ternyata tidak digubris oleh para petinggi klub. Pasalnya, dilansir dari laman resmi klub, Rossoneri tetap menunjuk Pioli sebagai pelatih kepala Milan.

Pioli, 53 tahun, dikontrak selama dua tahun (2021) sebagai pengganti Marco Giampaolo. Sebelum melatih Milan, Pioli pernah memperkuat Lazio, Inter Milan, dan Fiorentina.

"AC Milan mengumumkan penunjukkan dengan efek yang berlaku secepat mungkin, Tuan Stefano Pioli, sebagai pelatih baru tim utama," demikian pernyataan resmi di laman resmi AC Milan.

"Lahir pada Oktober 1965 di Parma, Stefano Pioli memulai kariernya sebagai pelatih pada 1999. Pengalaman melatih pertamanya pada Serie A di Parma pada 2006. Dia kemudian melatih beberapa klub Serie A lainnya seperti Chievo Verona, Palermo, Bologna, Lazio, dan Inter Milan, sebelum pindah ke Fiorentina pada 2017."

Baca Juga:

Memang Tak Mudah Jadi Pelatih AC Milan

Belum Mulai Melatih AC Milan, Warganet Sudah Minta Stefano Pioli Hengkang

Depak Marco Giampaolo, AC Milan Dikabarkan Tunjuk Stefano Pioli sebagai Pelatih Baru

Stefano Pioli (tengah) jadi pelatih baru AC Milan

"Stefano Pioli sekarang bergabung dengan AC Milan dalam kesepakatan dua tahun. Klub mendoakan Stefano dan staf kepelatihannya yang terbaik dalam pekerjaan mereka."

Milan memecat Giampaolo kurang dari empat bulan setelah menunjuknya sebagai pengganti Gennaro Gattuso. Giampaolo ditunjuk karena musim lalu mengangkat performa Sampdoria. Dengan pemain pas-pasan, Giampaolo mampu membawa Il Samp bersaing di papan atas Serie A.

Uniknya, tagar #PioliOut menjadi topik tren di media sosial kemarin, Selasa (8/10). Padahal, Pioli belum mulai melatih Milan. Hal ini dapat dimaklumi mengingat karier kepelatihan Pioli yang relatif biasa-biasa saja.

Mulai melatih pada 2003 di Salernitana hingga terakhir melatih Fiorentina pada 2019, Pioli tidak pernah meraih trofi. Pada April 2019 Pioli juga dipecat Fiorentina karena klub hanya berada di urutan 10 klasemen Serie A.