BolaSkor.com - Gubernur Tokyo, Yuriko Koike, menyebutkan dirinya akan tetap melangsungkan Olimpiade 2020. Koike mengatakan ajang tersebut bisa menjadi simbol persatuan dunia.

Sejatinya Olimpiade 2020 berlangsung di Tokyo mulai Juli tahun ini. Akan tetapi, pandemi virus corona membuat penyelenggaraan ajang empat tahunan itu harus ditunda ke 2021.

Sejumlah masalah menghinggapi menjelang penyelenggaraan Olimpiade 2020. Beberapa waktu lalu, lebih dari setengah penduduk Tokyo menolak penyelenggaraan ajang tersebut menurut hasil survei.

Belum lagi seorang pakar kesehatan di Jepang yang menilai Olimpiade 2020 bisa menjadi ajang penyebaran virus corona. Pasalnya, belum ditemukan vaksin untuk virus yang memiliki nama lain COVID-19 itu.

Baca Juga:

Pakar Kesehatan Jepang Nilai Olimpiade 2020 Bisa Jadi Penyebaran Virus Corona

3 Duel Paling Bersejarah dalam Karier Lin Dan

Meski demikian, Koike bersikeras kalau Olimpiade 2020 harus tetap dilaksanakan. Oleh sebab itu, dia akan membahas kebijakan selama penyelenggaraan nanti.

"Saya ingin Tokyo tetap menggelar Olimpiade 2020. Kami akan menjadi tuan rumah simbol warga dunia yang bekerja sama mengatasi situasi ini," tutur Koike seperti dikutip dari Reuters.

"Saya ingin melindungi nyawa dan kesehatan masyarakat Tokyo dengan membahas kebijakan untuk menangani virus corona. Ini adalah misi terbesar saya," lanjutnya.

Koike sendiri menolak untuk menentukan batas akhir waktu keputusan menggelar atau tidak Olimpiade 2020. Dia berharap ajang tersebut tetap berlanjut.