BolaSkor.com - Legenda Jerman, Lothar Matthaus, menilai Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih menjadi dua di antara pemain terbaik di dunia meski tidak memenangi Ballon d'Or. Namun, Matthaus memprediksi akan segera muncul pemain muda yang akan meruntuhkan dominasi kedua pemain itu.

Ronaldo dan Messi dikalahkan Luka Modric dalam pengharaan Ballon d'Or 2018. CR7 menempati posisi kedua, sedangkan Messi hanya duduk pada peringkat kelima.

Modric menjadi pemain pertama yang mampu mengakhiri dominasi Ronaldo dan Messi dalam 10 edisi terakhir. Namun, Matthaus menolak anggapan La pulga dan Ronaldo sudah kehabisan bensin.

"Kehidupan berubah. Saya yakin Ronaldo dan Messi sangat penting untuk sepak bola internasional, namun generasi yang lebih muda akan datang," tegas Matthaus seperti dinukil Goal.

"Modric bukanlah pemain dari generasi lebih muda, namun punya tim yang sempurna untuk hal ini. Seperti Ronaldo dan Messi, Modric mendapatkan keuntungan dari timnya, dari kualitas pemain lain," imbuh eks Inter Milan itu.

Baca juga:

Didekati Barcelona dan Manchester City, Bintang Muda Ajax: Mungkin Ya, Mungkin Tidak

5 Fakta Menarik Menjelang Derby Catalunya, Barcelona Vs Espanyol

"Sebab, hanya karena tim yang hebat Anda dapat menghasilkan. Ketika memiliki hasil, Anda dapat membuat perbedaan dan ketika membuat perbedaan, Anda akan memenangi Ballon d'Or.

Meski begit, Matthaus tak memungkiri akan segera muncul generasi anyar dalam sepak bola dunia. Eks Bayern Munchen itu menilai Kylian Mbappe punya masa depan cerah.

"Messi bermain bersama Barcelona. Ronaldo dan Modric di Real Madrid. Itu banyak membantu mereka. Di masa depan, mungkin akan menjadi milik Mbappe. Dia adalah pemain yang sangat bagus," ujar Matthaus.

"Sinar Ronaldo dan Mesi belum berakhir, Namun sekarang ada Mbappe, Antoine Griezmann dan mungkin Eden Hazard. Banyak pemain membuat sesuatu yang spesial," paparnya.