BolaSkor.comBarito Putera gagal memanfaatkan status tuan rumah pada pertandingan perdana Liga 1 2019. Ketika menghadapi Persija Jakarta, mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Persija Jakarta di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (20/5).

Kendati hanya meraih hasil imbang, pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago sangat memuji penampilan para pemainnya pada laga tersebut. Menurutnya pada laga ini, anak asuhnya tidak pantang menyerah untuk melawan Persija Jakarta.

Pada lag tersebut, Barito Putera sempat tertinggal lebih dulu ketika Marko Simic menjebol gawang Muhammad Riyandi pada menit ke-37. Namun Laskar Antasari mampu memaksa laga berakhir imbang saat Rafael Silva menyamakan kedudukan delapan menit sebelum laga usai.

Baca Juga:

Barito Putera 1-1 Persija Jakarta: Hanya Satu Poin untuk Macan Kemayoran

Pelatih Persija Jakarta Soroti Penyelesaian Akhir dan Kritik Markas Barito Putera

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu menilai motivasi pemain tidak mengalami penurunan, sekalipun tertinggal dari tim sekelas Persija Jakarta. Jacksen F Tiago tak mempermasalahkan Barito Putera meleset dari target meraih poin penuh.

“Saya apresiasi pemain, mereka sudah berjuang sangat luar biasa, sehingga berakhir imbang. Ini pertandingan tidak mudah, apalagi tertinggal dari tim sekelas Persija. Saya bersyukur semangat pemain tetap tinggi untuk mengejar ketertinggalan,” ujar Jacksen.

Meski demikian, Jacksen tidak memungkiri hasil imbang patut disayangkan, mengingat mereka bermain di hadapan pendukungnya. Jacksen menilai laga pertama bisa menentunkan perjalanan tim dalam satu musim.

“Memang disayangkan kami tidak menang di kandang, di laga pertama. Saya belum puas dengan penampilan pemain dalam menerapkan strategi, karena kami sudah melakukan persiapan dengan baik,” ucap Jacksen.

“Tapi, kami menghadapi tim sekelas Persija. Bahkan pada pertandingan terakhir di Piala AFC mereka bisa membuat kemenangan besar hingga 6-0 melawan Shan United,” tutup Jacksen.