Meski Kalah, Chelsea Bisa Batasi Penguasaan Bola Manchester City di Etihad Stadium

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 November 2019
Meski Kalah, Chelsea Bisa Batasi Penguasaan Bola Manchester City di Etihad Stadium
Manchester City 2-1 Chelsea (@premierleague)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, melontarkan pujian kepada koleganya, Frank Lampard, usai kemenangan 2-1 The Citizens - julukan Man City - atas Chelsea di pekan 13 Premier League. Menurutnya, Lampard manajer yang hebat. Terutamanya setelah membatasi penguasaan bola timnya.

Bermain di Etihad Stadium, Minggu (24/11) dini hari WIB, Man City menang 2-1 melalui gol yang dicetak Kevin De Bruyne (29') dan Riyad Mahrez (37'), dibalas oleh N'Golo Kante di menit 21. Man City kembali menang usai kalah 1-3 dari Liverpool dan Chelsea menelan kekalahan pertama sejak September 2019.

"Terasa sangat lama sejak kami kalah. Kami tahu ada perasaan transisi (mengenai tim ini), tapi saya tahu jika kami terus bekerja maka kami penampilan terbaik akan muncul," tutur Lampard selepas laga berakhir.

Satu catatan menarik dari pertandingan itu adalah kemenangan penguasaan bola Chelsea atas Man City. Chelsea mendominasi 54 persen penguasaan bola berbanding 46 persen City. Ini jarang terjadi, mengingat tim Guardiola memainkan filosofi sepak bola ofensif dan mendominasi penguasaan bola.

Baca Juga:

Pep Guardiola Bantah Isu Kembali ke Bayern

Membelot ke Rival Chelsea, Frank Lampard Sindir Jose Mourinho

Frank Lampard Nilai Manchester City Satu Tingkat di Atas Chelsea

Manchester City vs Chelsea

"Selalu ada satu hal dalam hidup Anda yang tidak pernah terjadi. Itu terjadi. Jadi, oke, saya punya rekor lainnya, saya memenangi laga tanpa penguasaan bola. Mereka tim yang sangat hebat dengan Kante, (Mateo) Kovacic, Jorginho, jadi itu terjadi," ucap Pep Guardiola di Guardian.

"Kami mengalahkan tim top, Frank pemberani - tidak takut bermain ofensif. Chelsea tim yang sangat hebat, kami tahu itu tapi kami mengalahkan mereka. Laga tadi tipikal level tinggi. Bek kami bermain bagus. Di periode tersulit kami mencetak gol dari serangan balik."

Sementara Lampard menilai titik balik Man City tercipta ketika Mahrez mencetak gol di menit 37. Mahrez mengecoh dua pemain Chelsea sebelum menjebol gawang Kepa Arrizabalaga.

"Kami mengontrol pertandingan, kami memainkan laga dengan baik dan merasa dalam kontrol, tapi Anda tak bisa sepenuhnya mengontrol (laga) melawan Manchester City," tambah Lampard.

"Gol pertama mereka kesialan (bagi Chelsea karena gol defleksi), dan sudah jelas kualitas dari Riyad Mahrez untuk gol kedua itu mengubah pertandingan," pungkasnya.

Manchester City kini ada di peringkat tiga dengan raihan 28 poin dan Chelsea di urutan empat dengan perolehan 26 poin. Man City terpaut sembilan poin dengan Liverpool di puncak klasemen.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson, Joao Cancelo, John Stones, Fernandinho, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Rodri (Ilkay Gundogan 52'), David Silva (Phil Foden 67'); Riyad Mahrez, Sergio Aguero (Gabriel Jesus 76'), Raheem Sterling

Manajer: Pep Guardiola

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Emerson; N'Golo Kante, Jorginho (Mason Mount 74'), Mateo Kovacic; Willian, Tammy Abraham (Michy Batshuayi 73'), Christian Pulisic

Manajer: Frank Lampard

Breaking News Chelsea Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan